Tips Charging Baterai HP Asus dengan Cepat dan Benar

94
hp asus zenfone
Hp Asus Zenfone 3 (Foto: PCmag.com)

Mengisi daya baterai menjadi hal yang wajib dilakukan agar smartphone bisa terus digunakan. Apalagi saat ini sudah banyak ponsel dengan merk dan tipe yang berkualitas, misalnya ponsel Asus Zenfone. Harga Asus Zenfone tidak akan membuat kantong Anda kempes seketika. Spesifikasi yang diusung ponsel tersebut tentu akan membuat Anda tidak menyesal telah membelinya.

Hal yang menarik adalah kapasitas baterai pada setiap ponsel juga berbeda. Anda bisa mendapatkan baterai yang awet dan berkapasitas besar dari ponsel Asus Zenfone ini. Setiap ponsel juga perlu untuk terus charging baterai. Dengan rutin mengisi daya baterai, maka baterai bisa terjaga keawetannya dan ponsel Anda pun tidak akan cepat rusak. Jika Anda belum mengetahui cara charge baterai ponsel dengan cepat dan benar, ada baiknya Anda menyimak informasi di bawah ini.

1. Menggunakan charger asli handphone
Anda perlu mengetahui resiko mengisi daya baterai dengan menggunakan charger ponsel lain. Walaupun kepala charger yang dipakai sama, namun tetap saja beda charger juga beda ampere. Misalnya charger bawaan HP Anda hanya membutuhkan daya 15 watt, namun Anda justru mengisi ulang daya baterai dengan charger lain yang hanya memiliki daya 10 watt saja. Hal inilah yang akan membuat baterai smartphone cepat menggembung.Jika Anda melakukan hal tersebut, maka sama saja tidak mengisi baterai dengan cepat karena kekuatan charger lainnya kurang dari charger asli yang biasa digunakan.

2. Mengaktifkan mode airplane
Jika Anda ingin baterai ponsel terisi dengan cepat, maka hal yang bisa dilakukan adalah tidak memakai smartphone tersebut ketika di-charge. Salah satu cara lain Anda juga bisa mengaktifkan mode airplane untuk menyingkat waktu pengisian daya.

Cara mengaktifkan mode airplane ini juga tidak sulit. Apabila HP masih menggunakan android Kitkat, untuk mengaktifkannya bisa dengan cara memilih tombol power dan di bagian bawah power off terdapat airplane mode. Sementara itu, untuk android Lollipop, dapat diaktifkan dengan cara membuka notification bar dan menemukan airplane mode tersebut.

3. Memakai power saving mode
Ada beberapa ponsel yang sudah dibekali dengan fitur power saving mode. Cara menemukannya yaitu cek mode di menu settings, lalu power management. Selain memanfaatkan fitur bawaan dari ponsel, bisa pula mencoba aplikasi yang bisa diinstal dari pihak ketiga untuk mengaktifkan power saving mode misalnya clean master.

4. Mematikan fitur yang sudah tidak digunakan
Tanpa disadari pengguna smartphone, terkadang terdapat fitur yang tidak digunakan namun tetap aktif pada ponsel. Hal inilah yang turut menjadi penyebab borosnya daya baterai. Jika Anda akan mengisi ulang daya baterai, sebelumnya cek terlebih dahulu semua fitur pada ponsel lalu matikan yang tidak digunakan. Misalnya wifi, paket data, bluetooth, dan masih banyak yang lainnya. Hal tersebut akan menyingkat waktu ketika Anda mengisi ulang baterai.

Demikian 4 tips mudah untuk mengisi ulang daya baterai dengan cepat dan benar. Dengan melakukan beberapa hal di atas, maka daya baterai bisa cepat penuh tanpa merusak kualitas baterai. Namun jika Anda ingin membeli ponsel baru karena ponsel yang lama sudah rusak, Anda sebaiknya membeli ponsel Asus Zenfone. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang bagus dan harga Asus Zenfone juga tidak begitu mahal.

Anda bisa mendapatkan ponsel ini dan mengecek harga Asus Zenfone melalui marketplace Bukalapak. Di sana terdapat beragam tipe dari Asus Zenfone, lengkap dengan harganya, seperti harga Asus Zenfone 4 selfie pro. Bukalapak memang menyediakan beragam jenis produk, bukan hanya ponsel saja. Selain lengkap, Bukalapak juga memiliki proses transaksi yang cepat dan mudah.

Tinggalkan komentar Anda