10 Pasangan Cabup/Cawabup Aceh Timur Ditetapkan

265

Idi — Sebanyak 10 pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur peserta Pemilukada 2012 ditetapkan setelah melalui tahapan seleksi yang dilakukan pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat. Penetapan 10 pasangan itu dilakukan dalam rapat pleno tertutup di kantor KIP Aceh Timur di Idi Rayeuk, Jumat (30/12) siang.

Iskandar Gani

Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar Gani, kepada AcehCorner.Com mengatakan, 10 pasangan itu ditetapkan berdasarkan surat penetapan N0: 270/945/KIP-ATIM/XII/2011 dan diteken oleh seluruh anggota komisioner KIP. Setelah penetapan, ujar Iskandar, pihaknya akan menggelar penarikan nomor urut pasangan calon.

Adapun nama-nama  calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen dan partai untuk Kabupaten Aceh Timur meliputi,  Muslim Hasballah/Marwi Umar (Independen), Sukiyawati/Rusli Ranto (Independen), Nasruddin Abubakar/Syawaluddin (Independen), Zulkifli Mahmud/ Mastur Yahya (Independen), Ridwansyah/Ridwan (Independen).

Selain itu juga terdapat Basri/Fahrul Razi (Independen), M Basir/ Hamid Yahya (Independen), Tgk Banta Massa/Alaidin Mahmud (Independen), Amhar/Syamsul Bahri (Demokrat dan PKPI), dan Muliadi Ismail/Jamaluddin (Partai Gabungan). “Kita berharapa agar proses berjalan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan,” demikian Iskandar Gani. []