AJI Lhokseumawe Gelar Lomba Menulis Artikel

0
100

Lhokseumawe-Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe menggandeng PT Arun, mengelar lomba penulisan artikel bagi seluruh wartawan dan mahasiswa di Aceh. Tema yang diusung “Pentingnya Alih Fungsi Kilang Arun Untuk Menggerakan Perekonomian Daerah.”

Ketua Panitia Masriadi Sambo, didampingi sekretarisnya, Agustiar, Minggu (4/3) mengatakan, sesuai agenda yang telah disusun, kegiatan ini mulai dipromosikan 5 Maret 2012.

“Bagi para peserta yang ingin berpartisipasi dipersilahkan untuk mengirim naskah mulai 15-31 Maret,” katanya.

Lanjutnya, sedangkan pengumuman pemenang dilakukan 14 April 2012. Dewan juri yang akan menilai artikel peserta, Ayi Jufridar (pengurus AJI Indonesia), Zainal Bakrie (pengurus AJI Lhokseumawe) dan Robby Sulaiman (perwakilan PT Arun).

“Hadiah bagi pemenang satu sampai tiga masing-masing katagori akan disediakan dana capai belasan juta. Termasuk adanya hadiah hiburan bagi naskah dua terbaik,” jelas Masriadi Sambo.

Ditambahkannya, tujuan dari lomba ini, terutama untuk menggerakkan minat menulis di kalangan mahasiswa Aceh, serta untuk menghimpun pandangan dari berbagai elemen masyarakat Aceh, bagaimana pentingnya pengalihan fungsi PT Arun menjadi terminal gas dalam upaya menggerakan ekonomi Aceh.

“Untuk informasi lebih lengkap bagi mahasiswa atau pun jurnalis Aceh yang berminat, silahkan buka situs www.ajilhokseumawe.com,” demikian Masriadi Sambo.[rel]