BEM Tarbiyah IAIN Ar-Raniry Peduli Pendidikan Tangse

0
200

Tangse– Sejumlah mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Ar Raniry dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah 2012, serahkan bantuan pendidikan dan kemanusiaan langsung kepada korban bencana alam Tangse. Kegiatan penyerahan bantuan ini dilakukan di  Gampong Nilam kecamatan Tangse, Pidie, pada Jum’at (9/3).

“Penyerahan bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu korban bencana alam dan juga membangun rasa kepedulian sosial mahasiswa terhadap masyrakat, disamping membangun silaturrahmi para insan akademis dengan masyarakat tingkat ekonomi menengah kebawah khususnya dalam hal pendidikan,” ungkap Drs. Ismail Ansyari, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiwaan yang ikut hadir dalam penyerahan bantuan langsung tersebut.

Bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan masyarakat, dan mahasiswa IAIN Ar-Raniry, khususnya mahasiswa Fakultas Tarbiyah.

“Kami bergerak mengumpulkan bantuan sejak sehari setelah bencana banjir bandang menimpa warga Tangse, dan ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat,” tegas Safrijal selaku Koordinator kegiatan.

Sementara itu, bantuan yang diserahkan menurut Gubernur BEM-Fakultas Tarbiyah IAIN Ar Raniry, Islamil Darimi, difokuskan pada bidang pendidikan.

“Kami tahu sangat banyak bantuan yang mengalir ke Tangse, namun sangat sedikt yang peduli terhadap pendidikan. Padahal pendidikan adalah kunci utama untuk membangun kembali tangse setelah musibah ini.”[Maulidar]