Bulog Aceh Salurkan Raskin Ke-13

0
120

Banda Aceh – Badan urusan logistik (Bulog) Divisi regional (Divre) Aceh menyatakan pihaknya mulai mendistribusikan jatah beras masyarakat miskin (Raskin) ke-13 yang dijatahkan untuk provinsi itu sejak pertengahan Desember 2011.

“Kami telah mengintruksikan seluruh kabupaten/kota di Aceh segera mendistribusikan jatah raskin ke-13 ke keluarga penerima manfaat sesuai pagu yang telah ditanda tangani Gubernur Aceh Irwandi Yusuf,? kata Kadivre Bulog Aceh, Fachriani di Banda Aceh, Jumat (23/12).

Disebutkannya, pemerintah pusat memberikan jatah Raskin ke-13 untuk Aceh sebanyak satu bulan penyaluran yakni 7.946 ton dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 529.752 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

“Tambahan jatah tersebut merupakan program yang diberikan secara nasional oleh Pemerintah Pusat dan Aceh juga mendapat jatah yang sama,” katanya.

Dijelaskannya, ada beberapa kabupaten/kota di provinsi paling ujung barat Indonesia itu telah mendistribusikan beras masyarakt miskin itu ke keluarga penerima manfaat.

Masing-masing kabupaten/kota itu adalah Banda Aceh dengan realisasi penyaluran sekitar 41 persen, Lhokseumawe 86 persen, Takengon 86 persen, Langsa 13 persen, Meulaboh 82 persen, Sigli 48 persen, Kutacane 83 persen dan Blang Pidie 34 persen.

“Kami terget seluruh jatah raskin tersebut telah diterima keluarga penerima manfaat pada 31 Desember 2011,” katanya.

Pemerintah Pusat memberikan jatah raskin untuk provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa itu pada 2011 sebalum adanya penambahan raskin ke-13 sebanyak 95.355 ton.

Pihaknya berharap masyarakat penerima manfaat tidak khawatir, karena seluruh jatah yang telah dialokasikan pemerintah untuk keluarga penerima manfaat akan diterima sesuai jadwal.

“Kami optimistis seluruh jatah raskin yang diberkan pemerintah pusat untuk Provinsi Aceh akan tuntas sebelum akhir tahun ini,” demikian Fachriani.[Antara]