Gempa 5.4 SR Guncang Aceh Barat

0
1121

BANDA ACEH | ACEHPUNGO.COM – Gempa berkekuatan Magnitudo 5.4 mengguncang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, pada Senin, 15 Oktober 2018.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter merilis, gempa terjadi pada pukul 23:26:49 WIB dan tidak berpotensi tsunami.

“Lokasi gempa di 3.91 lintang utara dan 95.76 bujur timur. Pusat gempa berada di 74 kilometer arah barat daya Kabupaten Aceh Besar, dengan kedalaman 25 kilometer,” tulis BMKG di akun twitter resminya, Senin (15/10).

Danurfan, seorang netizen yang sedang berada di Kabupaten Aceh Barat Daya mengaku merasakan getaran gempa yang begitu kuat. “Laporan di Meulaboh Aceh Barat dan Aceh besar merasakan hal yang sama,” tulis sosok yang disapa IndieGem melalui akun Twitternya.

Gempa juga ikut dirasakan oleh warga Banda Aceh, meski getarannya tidak sekuat di Meulaboh. Belum ada laporan kerusakan dampak gempa tersebut. []

Berita sebelumyaTambah Utang World Bank, Jokowi Jilat Ludah Sendiri
Berita berikutnyaPertama Kali, Politeknik Kutaraja Ikuti Ajang Internasional ResPex 2018 di Politeknik Port Dickson Malaysia
Fatih Daffa seorang gamer, menyukai film kartun, dan penggemar berat serial Kung Fu Panda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here