Mitos Berkaitan dengan Haid di Berbagai Negara

255
nyeri haid
Ilustrasi wanita lagi haid. Foto: cewekbanget.id

Hari-hari pertama menstruasi seringkali menjadi beban berat untuk para wanita. Permasalahannya adalah awal menstruasi biasanya sering muncul nyeri haid yang membuat malas untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Perilaku wanita yang haid tidak jauh-jauh dari menggeram, meringkuk di sofa, menangis dan membentak siapa pun dikarenakan perubahan emosi yang tidak stabil.

Makanan menjadi pelarian untuk meredakan emosi yang tidak stabil. Namun, di era sekarang banyak yang masih memiliki keyakinan akan mitos yang berkaitan dengan makanan dan menstruasi. Sejumlah mitos yang berhubungan dengan menstruasi yang melibatkan makanan atau segala yang berkaitan dengan makanan di beberapa negara sangat beragam.

Di Amerika Serikat dan Inggris, wanita yang sedang menstruasi apabila menyentuh sayuran selama proses fermentasi akan menyebabkan sayuran menjadi buruk. Berbeda di Kolombia dan beberapa negara lain, wanita yang menstruasi disarankan untuk tidak minum minuman dingin, karena akan memicu terjadinya kram.

Di India, wanita yang menstruasi tidak boleh memasuki dapur atau memasak makanan untuk orang lain. Kemudian di Republik Dominika, wanita yang sedang menstruasi tidak boleh minum limun.

Prancis dan Argentina memiliki kekhawatiran khusus yang aneh tentang produk susu, kedua negaara ini bersikeras bahwa jika wanita haid membuat krim kocok atau mayones, krim tersebut akan mengental. Di Italia, adonan tidak akan mengembang dan semua yang dimasak oleh wanita yang sedang menstruasi “akan menjadi bencana.”

Terakhir, Di Jepang, wanita yang sedang masa haid tidak boleh membuat sushi karena menstruasi memberi ketidakseimbangan dalam rasa.
Sekali lagi, ini hanya mitos dan sama sekali tidak memiliki dasar. Ketika wanita sedang haid, sebaiknya tetap melakukan apa pun yang diinginkan dan memasak apa pun yang diinginkan, untuk siapa pun yang diinginkan.

Kini, para wanita tidak perlu takut pada nyeri haid yang menggangu. Ifree hadir sebagai pilihan yang efektif, non-invasif dan bebas obat untuk perawatan berbagai kondisi kesehatan. Terapi panas dapat memberikan bantuan kepada penderita nyeri punggung kronis, kejang otot dan otot tegang, artritis dan kekakuan sendi, endometriosis dan nyeri haid, dan berbagai kondisi lainnya.

Jadi, bila suatu saat obat pereda nyeri dirasa sudah tidak berpengaruh pada tubuh, bisa mempertimbangan untuk menggunakan bantalan hangat sebagai solusi alternatif. Mood anda kembali terjaga dengan iFree Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here