Carlos Tevez Akan Kembali Ke Manchester City

0
121

London-Striker Manchester City, Carlos Tevez, akan kembali ke klub itu setelah hampir tiga bulan berada di negara asalnya Argentina.

Tevez, 28, akan kembali ke klub Selasa (14/02) dan diperkirakan akan menjalani uji kebugaran.

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, sebelumnya mengatakan akan menyambut pemain depan yang belum turun ke lapangan sejak pertandingan Liga Champions melawan Bayern Mucnhen September lalu.

“Saya tidak punya masalah (dengan Tevez) dan klub juga,” kata Mancini.

Tevez bertolak dari Argentina Senin dan akan tiba di Inggris pada hari Selasa.

Tevez dikenakan denda £1,2 juta karena bersikap tidak layak menyusul penolakannya untuk turun dalam laga melawan Munchen yang berakhir pada kekalahan City.

Sengketa dengan Manchester City ini merugikan Tevez sekitar £10 juta (Rp140 miliar) dari gaji yang dipotong, denda, dan bonus.

Mantan pemain Manchester United dan West Ham ini sebelumnya dikaitkan akan pindah ke AC Milan, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain dalam periode transfer Januari lalu namun tidak satupun yang terwujud.

Meminta Maaf

Mancini berharap Tevez dapat turun dalam sejumlah pertandingan dan membantu klub meraih piala liga pertama dalam lebih 40 tahun.

Mancini mengatakan setelah menang 1-0 dari Aston Villa Minggu (12/02) maka semuanya tergantung Tevez.

“Saya berbicara dengan Carlos satu minggu setelah pertandingan Munchen. Ia tahu semuanya,” kata Mancini.

“Kami ada di sini. Kami tidak berubah dalam beberapa bulan terakhr dan Carlos tahu. Ia pemain City.”

“Setiap orang tahu bahwa Tevez adalah pemain bagus dan mungkin akan lebih bagus bagi kami bila ia ada di sini.”

“Carlos dapat mengubah banyak dalam pertandingan. Bila ia kembali pekan depan, mungkin ia dapat membantu kami dalam tiga bulan terakhir,” tambah Mancini.

Namun Mancini menekankan ia mengharapkan Tevez -yang bergabung dengan City dari Manchester United tahun 2009- untuk meminta maaf.

“Ini kan biasa. Setelah itu, Carlos bisa berlatih, bermain sepanjang kondisinya bagus.”

Manchester City saat ini berada di tempat teratas klasemen sementara liga, terpaut dua angka dengan Manchester United.[bbc]