Cara Mendapatkan Koin Libra Facebook Secara Gratis

4
776
Libra Facebook
Coin Libra Facebook (Foto: France24.com)

Dalam artikel ini, saya akan mengulas cara mendapatkan koin Libra Facebook secara gratis dan mudah. Kamu hanya perlu memiliki akun Facebook yang masih aktif.

Seperti kita tahu, Facebook, perusahaan raksasa sosial media terbesar di dunia, meluncurkan mata uang digital (cryptocurrency) berbasis blockchain bernama Libra, pada Selasa (18/6/2019) silam. Mata uang kripto dari media sosial terbesar ini segera mencuri perhatian dan digadang-gadang bakal menjadi pesaing serius Bitcoin.

Mata uang ini telah didukung oleh 27 perusahaan kelas kakap dunia seperti Mastercard, Visa, Stripe, Kiva, PayPal, Lyft, Uber dan Women’s World Banking. Bersama Facebook, perusahaan raksasa tersebut tergabung dalam Asosiasi Libra atau Libra Association, yang memiliki kendali untuk membuat perubahan pada Libra.

Mata uang ini juga diyakini lebih aman dan menguntungkan dibandingkan mata uang digital lainnya. Namun, untuk menggunakan mata uang Libra, pengguna harus menginstall software atau memiliki dompet digital (wallet).

Apa itu Libra Facebook?
Libra adalah mata uang digital atau cryptocurrency dari Facebook. Menurut rencana, mata uang kripto ini akan diluncurkan secara resmi pada kuartal pertama tahun 2020.

Kehadiran Coin Libra bakal membantu 1,7 miliar orang yang belum punya akses perbankan. Mereka bisa download Calibra, dompet digital yang akan memungkinkan pengguna mengirimkan ke siapapun via smartphone.

Sebagai token digital, Libra bisa digunakan untuk transfer uang di dunia maya dan berbelanja di merchant rekanan Facebook. Untuk mendapatkan dan menggunakan token untuk berbelanja, pengguna harus membeli token di bursa penukaran cryptocurrency dan menyimpannya di sebuah dompet digital.

Dompet digital ini dikembangkan oleh Facebook dengan nama Calibra yang bisa dikaitkan dengan WhatsApp dan FB Messenger. Calibra juga akan menjadi aplikasi mandiri untuk ponsel Android dan iOS.

Libra Association yang berkantor di Jenewa, Swiss akan menjalankan Libra. Facebook sendiri memiliki kuasa untuk mengoperasikan dompet digital demi membantu nasabah yang ingin menukar maupun menyimpan mata uang Libra ini.

Dompet yang diberi nama Calibra ini nantinya mampu mempermudah pemilik mata uang Libra buat menukar dan menyimpannya. Soalnya, wallet ini dibuat oleh Facebook.

Pun begitu, meski dibuat oleh Facebook, segala perubahan data mata uang Libra, serta proses “mencetak atau membakar” cryptocurrency Libra ini harus dilakukan oleh Libra Association. Inilah yang membuat Libra lebih aman.

Kelebihan Libra adalah ia akan menjadi bank bagi yang belum punya bank, merevolusi pembayaran dan menghubungkan dunia. Dan, sebagai raksasa teknologi, Facebook memiliki banyak data pengguna. Di era digital, data adalah minyak di dunia modern m

Melalui Libra, Facebook bisa mengetahui siapa user, apa yang mereka beli, siapa yang dibayar user dan seberapa banyak uang yang dimiliki. Inilah yang membuat orang skeptis dengan Libra.

Beda Libra dan Mata Uang Kripto Lain
Mata uang kripto Libra milik Facebook Inc. berbeda dengan mata uang virtual lain, misalnya Bitcoin. Sebab, Libra memiliki penjamin aset, sedangkan Bitcoin tidak.

Kesamaan kedua mata uang ini adalah sama-sama berbasis blockchain. Namun, Libra memiliki segudang perbedaan dengan Bitcoin. Bitcoin bebas beredar di pasar dan tanpa pengelola, sementara Libra kelola dan dikendalikan oleh lembaga nirlaba bernama Libra Association. Lembaga ini berkantor di Jenewa, Swiss, yang memiliki 28 anggota termasuk Facebook, PayPal, Uber, Mastercard hingga Visa.

Untuk menjadi anggota Libra Association, calon anggota harus menyetorkan dana sebesar US$10 juta. Libra ini akan berfungsi layaknya sebuah bank sentral. Menurut White Paper yang dipublikasikan, sebelum diterbitkan semester I-2020, keanggotaannya ditargetkan menjadi 100 entitas.

Cara Mendapatkan Koin Libra secara Gratis
Lalu, bagaimana mendapatkan Libra? Seperti dijelaskan di atas, untuk memiliki Libra, user harus memiliki dompet digital (wallet) yang dikenal dengan Calibra. Untuk memiliki Libra kita memang harus menunggu tahun 2020 ketika koin ini tersedia di pasaran.

Pun begitu, sambil menanti 2020, kita bisa memiliki Libra secara gratis. UPlibra, sebuah coinmarketplace mulai mengedarkan coin Libra kepada pengguna. Sebagai pemanasan, UPlibra menyediakan 1 juta Libra gratis melalui airdrop.

UPLibra berkomitmen untuk membangun platform perdagangan Libra OTC, menyediakan layanan pertukaran Libra yang cepat, aman, dan bernilai bagi pengguna di seluruh dunia.

Nah, jika ingin mendapatkan Libra Facebook secara gratis, segera
kunjungi situs UPLibra, dan kamu langsung mendapatkan 3 Libra. Kamu juga masih bisa melakukan claim Libra setiap satu jam sekali.

Jika kamu mengajak pengguna lain untuk bergabung dengan UPlibra, makin banyak koin Libra Facebook yang bisa kamu kumpulkan.

Tunggu apalagi, ambil Libra-mu di situs UPLibra![]

4 KOMENTAR

  1. Dari kemarin tanggal 07 September 2019 pagi, akses uplibra, tidak dapat dilakukan, mohon penjelasannya apakah ini sudah di blokir, dan apakah ada alternatif lain, bagaimana coin-coin yang sudah kami dapat apakah akan hilang begitu saja.
    Mohon penjelasannya

    • Menurut penjelasan yang saya baca di akun Twitter mereka, coin pengguna tidak akan bilang. Soal ini banyak juga ditanyakan oleh pengguna. Coba pantau akun Twitter @uplibraio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here