DETaK Unsyiah Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

0
322

Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD) di ruang lobby lantai dua Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh. Pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari, dari Sabtu (14/01) hingga Minggu (15/01).

Ketua Panitia, Sulistiono, menyebutkan acara ini diseleggarakan sebagai bentuk pembekalan dasar ilmu jurnalistik kepada calon jurnalis kampus.

“Pelatihan itu dalam rangka rekrutmen anggota baru UKM Pers DETaK Unsyiah,” katanya.

Sulis menambahkan, pelatihan ini merupakan agenda tahunan DETaK bagi seluruh anggota baru UKM pers tersebut.

“Tujuan dari pelatihan ini sendiri adalah memberikan pembekalan ilmu jurnalistik kepada calon anggota baru yang nantinya dapat diterapkan dalam dunia jurnalistik,” ujarnya lagi.

Sementara Reja Hidayat, Pemimpin Umum UKM Pers DETaK mengharapkan dengan adanya pelatihan ini bisa menghasilkan jurnalis-jurnalis kampus yang andal ke depannya nanti.

“Kita tahu, pers kampus merupakan awal dari dunia pers yang sesungguhnya. Jadi, semoga saja pelatihan ini bisa menghasilkan jurnalis-jurnalis yang andal nantinya,” katanya.

Pelatihan ini diisi oleh pemateri dari wartawan media nasional maupun lokal di Aceh. Antaranya adalah M. Ifdhal (Kantor Berita Nasional Antara), Salman Mardira (okezone.com), serta Maimun Saleh (Kepala Sekolah Muharram Jurnalism College). Selain itu materi juga diisi oleh Yuli Rahmad (Redaktur The Globe Jurnal) dan Boy Nashruddin Agus (redaktur acehcorner.com).[rel]

Tinggalkan komentar Anda