Forum Alumni MJC Terbentuk

0
286

Banda Aceh-Forum Alumni Muharram Journalism College (FAMJC) terbentuk, Minggu (1/1). Forum ini terbentuk melalui kongres yang digelar selama dua hari di Banda Aceh.

Dalam kongres pertama alumni sekolah jurnalistik pertama di Aceh itu diputuskan Muhammad Hamzah Hasballah sebagai Ketua Umum Forum Alumni Muharram Journalism College (FAMJC) periode 2012-2015. Hamzah terpilih setelah memimpin perolehan suara dari dua calon lainnya Khairil dan Khairi Tuah Miko.

“Sebagai ketua saya tidak sanggup bekerja sendiri, tapi saya butuh bantuan kawan-kawan semua demi kemajuan forum ini,” ujar alumni MJC angkatan Tiga, kelas Media Cetak dalam sambutannya setelah terpilih di MJC, Beurawe.

Pembentukan Forum itu dimaksudkan untuk meningkatkan mutu alumni MJC sebelum terjun dan bekerja di media massa.

Lewat kongres juga dibentuk struktur pengurus FAMJC yang dibantu Dewan Pakar dari Dewan Sekolah dan Guru MJC. Wartawan okezone.com di Banda Aceh, Salman Mardira terpilih sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum ditempati Raudhah Rizkia Sarra.

Selanjutnya untuk Bidang Pengembangan Kapasitas bidang Televisi dijabat oleh RA Karamullah, bidang Radio Lidya Nurrahmi, bidang Media Tulis Husaini dan bidang Fotografi Ahmad Ariska.

Sedangkan bidang Advokasi dan Pengembangan Pers Kampus diketuai Zoelkarnaini Masri dan Bidang Pengembangan Organisasi digawangi Khairil.

Hingga kini, MJC yang merupakan sekolah jurnalistik yang didirikan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh telah melahirkan alumni sebanyak enam angkatan dengan jumlah mahasiswa sebanyak 250

orang. Sebagian di antara para lulusannya telah bekerja di sejumlah media massa yang tersebar di Aceh dan nasional. []

Tinggalkan komentar Anda