Game of Thrones: 15 Momen Terbaik dari Musim Terakhir

0
713

Kita tidak harus disadap ke jaringan Bran Stark, yang memiliki kemampuan mengetahui sesuatu (yang terjadi maupun yang belum terjadi) bahwa musim terakhir Game of Thrones membawa kekecewaan bagi banyak pemirsa. Ya, para pemirsa yang sudah menunggu hampir dua tahun untuk menikmati pertunjukan spektakuler itu. Dan, ternyata “jauh panggang daripada api.”

Banyak penggemar menulis tentang kekurangan pertunjukan fantasi dari benua westeros itu. Tapi, bukan berarti Game of Thrones 8 tidak menyisakan sesuatu untuk dipuji. Selain episode Battle of Winterfell yang melelahkan itu, kita banyak sekali disuguhkan momen spesial dan kita begitu menikmatinya. Reuni yang sangat indah itu, misalnya. Atau bagaimana dengan percakapan tenang itu, yang dipicu oleh anggur, di antara teman lama dan baru? kita juga menyukai reaksi dari beberapa makhluk yang setia terhadap penampilan tuan mereka yang tercinta, dan bahwa adegan ksatria pada malam Pertempuran Winterfell sendiri begitu menyedihkan, ia layak mendapatkan halamannya sendiri (bahkan bab!) dalam Buku Putih Kingsguard .

Meski Anda benci karena endingnya tidak seperti yang Anda inginkan, tetapi musim terakhir HBO saga memberikan selingan yang menggugah seperti ini dalam kelimpahan – dan melakukan serangkaian pertempuran yang cukup mengesankan, untuk boot. Berikut ini beberapa koleksi terindah yang dapat kita nikmati.

15. Reuni Jon dengan Saudaranya

Arya dan Jon Snow

Mereka belum pernah bertemu satu sama lain dalam beberapa waktu, seperti pelukan Jon bagi dengan Arya dan Bran (serta Sansa, ketika bersatu kembali di Musim 7) yang jauh lebih pedih. Itu terlihat seperti pelukan Utara yang hangat.

14. Brienne Seorang Ksatria

Akhirnya, karakter paling murni dari seri ini dihargai karena keberanian, kejujuran moral, dan kesetiaannya yang teguh. Dan fakta bahwa kesatrianya dianugerahkan oleh seseorang yang menjadi salah satu rekan terdekatnya membuat momen itu jauh lebih manis. Tyrion mengatakan yang terbaik: Ser Brienne dari Tarth! Seorang kesatria Tujuh Kerajaan!

13. Wajah Gelisah Gadis Ini

Berbicara tentang keberanian, bagaimana dengan Tesla, muffin kecil yang ingin bertarung di Pertempuran Winterfell?

12. 4. Bayangan Kematian Sebelum Battle of Winterfell

Ketika api para penunggang Dothraki perlahan-lahan padam, semua orang mengintip ke dalam kegelapan di sekitarnya, menunggu dan takut akan kejadian terburuk. Tidak ada yang mengikuti Pertempuran Winterfell yang mendekati pencocokan teror saat itu.

11. Saat Terakhir Lyanna Mormont

Lady of Bear Island yang mungil menjadi seorang bos, berhasil jatuh dalam makhluk raksasa sebelum menyerah pada cengkeramannya yang mematikan, kemudian terjatuh dalam keadaan tidak bernyawa.

10. Arya Sang Penyelamat

Tepat ketika sepertinya Raja Malam dan pasukannya yang mati akan memenangkan Pertempuran Winterfell, Arya menyerbu masuk dan menghancurkan manusia beku, secara bersamaan memusnahkan pasukannya dalam proses itu. Seorang gadis mendapatkan liburan yang agak panjang, bukan?

9. Cangkir dan Botol Air Mineral

Ya, itu adalah hal bodoh bagi tim kreatif acara di belakang layar ketika melewatkan cangkir minuman panas yang tertinggal di atas meja selama adegan setelah kemenangan Winterfell. Tetapi itu mengingatkan kita bahwa bahkan produksi yang paling hebat, terbaik, dan paling mahal pun rentan terhadap kesalahan, dan tanggapan resmi HBO cukup pintar. (Yang mengatakan, fakta bahwa tidak seorang pun dalam produksi kemudian memeriksa ulang episode yang tersisa untuk menangkap, katakanlah, botol air yang tersesat, tidak dapat dimaafkan.)

8. Wadah Minuman Tormund

Melihat wadah minuman Tormund jelas bikin kita muntah. Pecinta hewan perlu menegur keras penggunaan gading gajah ini.

7. Selingan Usai Perang

Dengan semua pertempuran dan pembunuhan yang terjadi di Musim 8, mudah untuk melewati adegan-adegan kecil melibatkan banyak karakter dan saling berinteraksi. Tapi selingan-selingan itu – permainan minum pasca-perang, percakapan Tyrion dan Jaime, perpisahan The Hound dengan Arya – adalah beberapa bagian terkaya dalam enam episode terakhir.

6. Cleganebowl

Reuni dua bersaudara itu begitu dinantikan. Begitu lama datang, begitu mengerikan, begitu memuaskan!

5. Bidikan yang Hebat

Tidak peduli ke arah mana Anda membalik koin Targaryen, visual Episode 6 ini adalah sesuatu yang indah.

4. Tanggapan Arya atas lamaran Gendry

“Aku bukan seorang wanita. Saya belum pernah. Itu bukan saya,” katanya dengan lembut, menghancurkan hati pandai besi. Ia mengingatkan pada sentimen yang pertama kali diucapkan oleh ayahnya, Ned Stark, dan momen seperti ini pernah muncul ketika dia bertemu dengan Direwolf Nymeria di Musim 7.

3. Reaksi Drogon

Efek berkualitas tinggi! Nilai! Sinematografi! Kemampuan binatang buas raksasa untuk dipancarkan! Satu-satunya respons naga yang tersisa terhadap pembunuhan ibunya begitu spektakuler dan memilukan pada saat yang sama.

2. Reuni Jon dan Ghost

Siapa anak yang baik? Siapa anak lelaki yang sangat baik, setia, sabar, dan pemaaf? Reuni yang bikin haru.

1. Tahta untuk Sansa

Queen in the North! Ratu di Utara! Penampilan Sansa saat penobatan dirinya begitu memikat. Utara yang kini berstatus independen memiliki seorang ratu.