Hal Penting Diketahui Sebelum Membeli Asuransi Hewan Peliharaan

122
asuransi hewan peliharaan
Ilustrasi. Foto: tanamduit.com

Layaknya seorang anak, hewan peliharaan juga harus dirawat dengan baik. Mulai dari menjaga pola makan, aktivitas, hingga kesehatan harus diperhatikan dengan benar. Memiliki hewan peliharaan bukan berarti Anda lepas tangan begitu saja. Ada beberapa hal tak terduga yang harus dipikirkan seperti biaya perawatan saat sakit hingga biaya ganti rugi saat hewan merusak properti.

Dengan adanya asuransi kesehatan hewan peliharaan, tentu biaya pengeluaran untuk perawatan hewan bisa ditanggung oleh pihak asuransi. Anda sebagai majikan juga akan merasa terbantu karena dana yang dikeluarkan menjadi semakin ringan. Namun sebelum memutuskan untuk membeli asuransi kesehatan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

Hal Penting Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan Hewan
Memiliki asuransi kesehatan untuk hewan peliharaan terdengar menguntungkan. Namun sebagai majikan dan pihak yang akan membeli asuransi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan sebelum membeli asuransi. Apa saja itu?

1. Kenali Penawaran Layanan Perusahaan Asuransi
Untuk menarik para calon konsumen, saat ini banyak sekali ditemukan perusahaan asuransi yang melebarkan programnya ke bidang asuransi kesehatan hewan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli asuransi kesehatan, kenali dulu berbagai layanan program asuransi yang ditawarkan. Pastikan bahwa program asuransi yang ditawarkan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

2. Tanyakan Biaya Premi yang Harus Dibayar
Berbeda jenis hewan, berbeda pula biaya premi yang harus dibayar. Hewan mamalia yang umum dipelihara seperti anjing dan kucing biasanya memiliki biaya premi yang lebih murah dibandingkan dengan hewan melata seperti ular, iguana, atau kura-kura. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli asuransi, tanyakan terlebih dahulu berapa besaran premi yang harus dibayar sehingga Anda tidak kaget dan bisa mempersiapkan dananya.

Agar tidak menjadi beban, tentu Anda tidak bisa asal membeli asuransi. Salah-salah dana yang seharusnya dialokasikan untuk kebutuhan lain justru habis untuk membayar biaya premi asuransi kesehatan hewan. Selain asuransi kesehatan hewan, melakukan investasi reksa dana di id.tanamduit.com/reksa-dana juga sangat menguntungkan. Anda bisa mengunjungi website tanamduit untuk menambah pengetahuan dan informasi menarik seputar asuransi gadget dan investasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here