Irwan Djohan ke KIP Pakai Perahu

0
307

Banda Aceh – Pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Teuku Irwan Djohan dan Teungku Alamsyah, resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, Senin (3/10). Uniknya, pasangan ini datang ke KIP menggunakan perahu yang dinaikkan ke mobil trailer.

Sebelum tiba ke kantor KIP di Jalan Imam Bonjol, Banda Aceh, pasangan ini terlebih dulu melakukan konvoi keliling Kota Banda Aceh dengan rute dari Jembatan Lamjame ke Simpang Dodik, lalu ke Simpang Jam (Taman Sari) menuju Simpang Surabaya, Simpang Jambo Tape, kemudian menuju Simpang Mesra. Dari sini konvoi tiga ratusan pendukung menuju kantor KIP.

Massa pendukung Teuku Irwan Djohan dan Tgk. Alamsyah didominasi atribut warna oranye tergabung dalam Komite Mahasiswa dan Pemuda Kota (KOMPAK) beserta puluhan becak, nelayan dan ibu-ibu. Sejak pukul 09.00 mereka telah berkumpul di Jembatan Lamjame-Ulee Pata yang menjadi titik start konvoi menuju kantor KIP Banda Aceh.

“Kami menggunakan perahu nelayan ini selain karena unik juga merupakan ide dari masyarakat nelayan pesisir Lamjame, Ulee Pata, Alue Naga, Tibang, dan daerah lain di pesisir Banda Aceh,” kata Teuku Irwan Djohan dalam rilis yang diterima Acehcorner.Com, Senin (3/10).

Menurut putra  HT Djohan ini, selama ini masyarakat nelayan banyak terlibat dan aktif dalam kampanye.

“Kita telah memiliki program khusus untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan yang  selama ini tidak tersentuh dengan program peningkatan kesejahteraan,” tambahnya.

Saat mendaftar, kedua pasangan ini menyerahkan 4.004 KTP dukungan dari syarat minimal 2.900 KTP yang diminta KIP Banda Aceh untuk menutupi kekurangan jumlah KTP pada verifikasi tahap pertama. Berkas pendaftaran dan berkas dukungan KTP diterima oleh Ketua KIP Banda Aceh Aidil Azhary bersama kominisioner KIP Banda Aceh lainnya.[zier]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here