Kendaraan Niaga Terlaris di Tahun 2019

249

Kendaraan niaga adalah segala jenis kendaraan yang penggunaannya menggunakan tarif atau biaya. Atau memiliki nilai keuntungan ekonomi. Sehingga kendaraan niaga juga disebut sebagai kendaraan untuk usaha. Segala jenis kendaraan bisa dijadikan kendaraan niaga. Baik itu kendaraan darat, laut, maupun udara. Bahkan pada masa sekarang, kendaraan pribadi juga bisa digunakan sebagai kendaraan niaga. Maka dari itu kendaraan niaga sangat bervariasi.

Berikut adalah daftar kendaraan niaga yang paling terlaris digunakan masyarakat indonesia sepanjang tahun 2019:

1. Ojek online
Ojek online menjadi kendaraan niaga paling laris tahun di 2019. Sejak viral penggunaan ojek online tiga tahun terakhir, moda transportasi ini menjadi paling populer penggunaannya di masyarakat Indonesia. Bahkan perusahaan penyedia layanan ojek online asal Indonesia masih mendominasi di tanah air. Ojek online banyak digunakan berbagai kalangan karena praktis dan tarifnya yang terjangkau.

2. Truk
Truk khususnya truk angkut, menjadi kendaraan niaga terlaris kedua. Paling banyak digunakan terutama oleh perusahaan penyedia layanan jasa angkut logistik. Sekarang ini angkutan logistik Indonesia termasuk yang paling sibuk di Asia Tenggara. Truk yang digunakan bermacam-macam tergantung medan dan barang angkutan. Kondisi geografis Indonesia tentunya truk harus kuat. Bahkan ada daftar truk paling tangguh di Indonesia.

3. Taksi online
Taksi online merupakan moda transportasi taksi yang menggunakan kendaraan pribadi dan pemesanannya menggunakan media aplikasi secara online. Jenis mobil yang digunakan sangatlah bervariasi, tergantung dari pemilik akun taksi online tersebut.

Mulai populer bersamaan dengan maraknya penggunaan ojek online di Indonesia. Bahakan saat ini tidak hanya mengantar orang, tapi juga barang. Beberapa pihak juga menyebut bahwa taksi onlie ini bisa menjadi kendaraan niaga terbaik.

4. Pesawat
Walaupun harga tiketnya paling mahal, ternyata moda transportasi ini menjadi salah satu yang paling laris di tahun 2019. Kebanyakan orang memilih pesawat karena waktu perjalanan yang singkat dan keamanan. Penerbangan dalam negeri menjadi paling banyak dipesan.

5. Kereta api
Kereta api juga masih menjadi kendaraan niaga dan transportasi yang laris di tahun 2019. Tidak hanya mengantar manusia, tetapi juga jasa logistik antar daerah menggunakan kereta api. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here