Kim Jong Un Disambut sebagai Pemimpin Besar

0
113

Pyongyang – Media resmi Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) Minggu mengatakan bahwa Kim Jong Un adalah pemimpin besar rakyat Korea sebagaimana ayahnya Kim Jong Il.

“Sangat digerakkan oleh langkah-langkahnya, semua orang Korea merasa bahwa Kim Jong Un adalah pemimpin rakyat, sebesar Kim Jong Il,” kata Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

Kim Jong Un mengambil langkah-langkah khusus untuk mengangkut ikan segar ke Pyongyang dan menyediakan mereka untuk setiap keluarga lokal pada saat itu, meskipun ia menderita kesedihan terpahit daripada yang lain, kata KCNA.

KCNA juga mengatakan Kim Jong Un adalah “identik” dengan Kim Jong Il, yang katanya adalah “Bapak populer berhati-lembut dan arah matahari karena ia adalah orang yang diikuti rakyatnya sampai berakhirnya bumi.”

Surat kabar resmi Rodong Sinmun menerbitkan “esai politik” yang berjudul “Panglima Tertinggi kami” pada Sabtu, menyebut Kim Jong Un sebagai “panglima tertinggi dan jenderal” negara.

Kim Jong Il meninggal akibat “ketegangan mental dan fisik yang besar” selama tur inspeksi pada 17 Desember di dalam kereta apinya.

Sementara itu KCNA sebelumnya mengatakan, Kim Jong Un adalah pemimpin tertinggi angkatan bersenjata revolusioner DPRK di satu laporan yang dirilis pada Sabtu.

Ini adalah pertama kalinya bahwa media Korea Utara menyebut Kim Jong Un dengan sebutan seperti itu.

Rodong Sinmun, satu surat kabar Republik Demokratik Rakyat Korea memuji Kim Jong Un, sebagai “panglima” dari Tentara Rakyat Korea (KPA) pada Sabtu.

“Kamerad Kim Jong Un, silahkan menerima gelar panglima tertinggi dari rakyat dan pemimpin Korea Kim Il Sung untuk kemenangan abadi,” kata editorial itu. [Antara]