Sultan Muhammad V yang Menikahi Ratu Kecantikan 24 Tahun Turun Tahta

Sultan Muhammad V telah menjadi raja pertama dalam sejarah Malaysia yang mengundurkan diri sebelum menyelesaikan masa lima tahun mereka.

0
566

KUALA LUMPUR | ACEHPUNGO.COM – Raja Malaysia, Sultan Muhammad V turun tahta setelah hanya dua tahun menduduki takhta, dan menjadi orang pertama dalam sejarah negara itu yang mengundurkan diri sebelum menyelesaikan masa jabatan lima tahun.

Tidak diketahui alasan di balik pengunduran diri Yang Dipertuan Agung, sosok yang heboh setelah menikahi gadis cantik asal Rusia, Oksana Voevodina.

Tahun lalu raja berusia 49 tahun itu menikahi seorang ratu kecantikan 24 tahun lebih muda darinya, yang terkenal setelah menjadi Miss Moscow pada 2015 pada usia 22 tahun.

Oksana Voevodina, kini berusia 25 tahun, menjadi ibu negara Malaysia setelah pernikahan mewah pasangan itu di bulan November, setelah sang gadis dilaporkan masuk Islam pada awal tahun.

Berbicara sebelum pernikahan, Oksana – yang telah bekerja sebagai model di Cina dan Thailand, dan telah berpose dalam beberapa majalah dewasa mengatakan,”Saya pikir pria itu harus menjadi kepala keluarga dan tentu saja tidak akan berpenghasilan kurang dari seorang wanita,”katanya dikutip dari Mirror.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh istana mengatakan: “Yang Mulia telah bekerja untuk memenuhi tanggung jawabnya yang dipercayakan kepadanya sebagai kepala negara, berfungsi sebagai pilar stabilitas, sumber keadilan, inti persatuan … bagi rakyat.”

Malaysia memiliki sembilan negara bagian, yang biasanya sang sultan-nya bergiliran duduk di atas takhta.

Pemilihan raja berikutnya dapat diputuskan dengan pemungutan suara di Dewan Penguasa, yang terdiri dari sembilan perwakilan dari negara bagian.

Pernyataan istana mengatakan raja bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya oleh Dewan Penguasa dan berterima kasih kepada perdana menteri dan pemerintah.

Pengunduran diri itu terjadi hanya seminggu setelah Sultan Muhammad V kembali bekerja setelah menghabiskan dua bulan cuti medis.

Foto-foto pernikahan Raja Malaysia dan model Rusia menjadi heboh setelah muncul di media sosial pada bulan Desember, tetapi Istana belum mengeluarkan pernyataan.

Sultan Muhammad V

Raja berusia 49 tahun itu mengenakan pakaian nasional Malaysia, dan pengantin wanita mengenakan gaun pengantin putih yang berkilauan.

Oksana Voevodina memilih nama Rihana setelah memeluk agama Islam dan fotonya dalam jilbab diposting di Twitter.

Sedikit yang diketahui tentang Oksana selain dari kesuksesannya dalam kontes Miss Moscow tiga tahun lalu.

Dia diyakini lulusan dari Fakultas Bisnis di Universitas Ekonomi Rusia Plekhanov yang elit.

Tidak jelas apakah dia telah menikah sebelumnya karena dia telah menggunakan nama keluarga Voevodina selama karirnya yang glamor – tetapi telah kembali ke nama ayahnya Gorbatenko.

Laporan di Kuala Lumpar mengatakan dia akan dikenal di masa depan sebagai Rihana Oxana Gorbatenko.

Ayahnya Andrey Gorbatenko adalah seorang ahli bedah ortopedi dari Rostov-on-Don yang diyakini berusia akhir 50-an.

Dia terlihat memeluknya dalam foto yang diambil di atas kapal di dekat Kremlin saat dia memakai mahkota kecantikannya setelah kemenangan kontes kecantikannya.

Tinggalkan komentar Anda