Bayi di Rumah Warga Ternyata Bukan Bayi Buangan

0
60
Perawat dan Bayi | Iskandar Usman

Idi – Temuan Bayi berjenis kelamin perempuan di sebuah rumah warga di Dusun Panglima Prang,  Desa Kampong Aceh,  Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, yang sempat menghebohkan warga setempat, Selasa (22/11) lalu,  yang sempat dilaporkan sebagai bayi buangan, ternyata bukan bayi buangan.

Bayi perempuan  yang telah diberi nama Siti Nurhaliza itu adalah darah daging salah seorang anggota keluarga di rumah tersebut yang sudah berstatus janda. Si ibu bayi dikabarkan  nekat merekayasa bayi itu sebagai bayi buangan,  lantaran takut dimarahi keluarganya, mengingat dia hamil dalam kondisi sedang menjanda.

Hal itu dikatakan Kapolres Aceh Timur, AKBP Ridwan Usman, melalui Kapolsek Idi Rayeuk, Iptu Ahmad Yani, kepada wartawan  Kamis (24/11). Saat dihubungi  terkait kasus penemuan bayi tersebut, “ Tidak ada unsur pidana dalam kasus ini. Bayi itu ternyata bayi salah seorang anggota keluarga di rumah tersebut. Sekarang bayi itu sedang dalam proses pemulangan dari rumah sakit, dan akan diserahkan ke keluarganya kembali, ”kata Iptu  A. Yani.

Seperti diwartakan sebelumnya, warga Idi Rayeuk dan sekitarnya, Selasa (22/11), sekitar pukul 14.00 WIB,  digegerkan  dengan ditemukannya seorang bayi perempuan tersebut, di sebuah kamar dalam  rumah di Dusun Panglima Prang Desa Kampong Aceh. Saat ditemukan bayi itu dalam kondisi telanjang dan tali pusarnya masih berdarah.

Peristiwa penemuan bayi tersebut  kemudian dilaporkan ke kepala desa dan diambil seorang perawat Pukesmas warga setempat  lalu dimandikan dan diobati tali pusar yang masih berdarah. Kemudian  laporan penemuan bayi tersebut  diteruskan oleh kepala desa setempat  ke Mapolsek Idi Rayeuk. Tak lama berselang, polisi didampingi tenaga bidan segera turun ke Kampong Aceh dan bayi itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idi. []