KIP Aceh Besar Tetapkan Enam Pasangan Cabup

0
259

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar menetapkan enam pasangan calon bupati/wakil bupati peserta Pilkada 2012 di daerah tersebut.

Anggota KIP Aceh Besar Fata Muhammad, seperti dikutip Antara, Jumat (30/12) mengatakan penetapan pasangan calon tersebut sesuai dengan hasil pleno KIP Aceh Besar tentang penetapan pasangan calon bupati/wakil bupati yang memenuhi syarat pada Pilkada 2012.

Keenam pasangan calon itu adalah Anwar T M Ali/H Aziman R, Khairul Huda/Mahya Zakuan, H Rusli Muhammad/H Marzuki Yahya, H Yusmadi/Amiruddin Usman Daroy, Mawardi Ali/H Marwan Abdullah dan Harmaini Harun/Saifuddin M Isa.

Fatah mengatakan dari keenam pasangan calon bupati/wakil bupati yang ditetapkan KIP Aceh Besar itu, tiga maju dari jalur perseorangan dan tiga dari jalur partai politik.

Dijelaskannya, pasangan yang menyerahkan syarat dukungan perseorangan berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk paling banyak atas nama pasangan Anwar T M Ali dan H Haziman dengan jumlah dukungan sebanyak 15.174 lembar dukungan.

Kemudian posisi kedua terbanyak pasangan H Rusli Muhammad dan H Marzuki Yahya dengan jumlah dukungan sebanyak 12.292 lembar.

Selanjutnya, posisi ketiga adalah pasangan calon bupati/wakil bupati Khairul Huda dan Mahya Zakuan.

Pemilihan bupati/wakil bupati Aceh Besar di gelar 16 Februari 2012. Pemilihan tersebut digelar serentak dengan pemilihan gubernur/wakil gubernur dan 16 bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota.

Ia menambahkan, keenam pasangan tersebut akan mencabut undian nomor urut peserta Pilkada 2012 pada Sabtu (31/12) di Aceh Besar. [Antara]