More

    Komisi III DPR-RI Jenguk Korban Tembak

    Banda Aceh-Anggota Komisi III DPR RI menjenguk tiga korban penembakan orang tak dikenal di Aceh yang hingga saat ini dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.
    Komisi III dipimpin Aziz Syamsuddin berdialog langsung dengan tiga korban penembakan yang kondisi kesehatannya terus membaik di rumah sakit milik pemerintah itu, Kamis (12/1).

    Tiga korban penembakan yang sedang mendapat perawatan intensif itu yakni Agus Suwityo yang ditembak orang tidak dikenal di Kabupaten Bireuen 31 Desember 2011, Hasan dan Anas Sutikto, keduanya ditembak orang tidak dikenal di Simpang Aneuk Galong Sibreh, Kabupaten Aceh Besar, 4 Januari 2012.

    Aziz Syamsuddin yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR itu berharap ketiga korban tembak yang dalam perawatan medis segera sembuh dan bisa kembali kepada keluarganya masing-masing di Pulau Jawa.

    Sembilan anggota DPR dari Komisi III itu berkunjung ke Banda Aceh untuk mencari masukan terkait dengan situasi dan kondisi keamanan di Provinsi Aceh pascaterjadinya sejumlah penembakan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada).

    Hasan, salah seorang korban tembak orang tidak dikenal di Bireuen itu mengatakan ia bersama sejumlah rekan kerja pada proyek penggalian kabel telekom ditembak dua pria bersenjata.

    “Saya dan rekan-rekan didatangi dan langsung ditembak dua orang tidak dikenal,” katanya kepada anggota Komisi III DPR RI itu.

    Wakil Direktur bidang pelayanan RSUZA Banda Aceh dr HM Andalas SpOG mengatakan biaya perawatan terhadap ketiga korban penembakan yang merupakan warga Pulau Jawa itu ditanggung oleh Pemerintah Aceh melalui program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA).

    “Biaya perawatan itu bersumber dari JKA sampai mereka benar-benar dinyatakan sembuh secara medis. Ketiganya sudah melewati masa-masa riskan setelah dilakukan tindakan operasi,” kata dia.[]

    Avatar
    Qaid Arkana
    Qaid Arkana adalah blogger yang menyukai berita-berita lucu. Membenci hoax dan sekaligus para produsennya.

    Terbaru

    Fagetti Supplier Marmer Premium Utama dan Terlengkap di Indonesia

    Fagetti sudah lama dikenal sebagai supplier marmer premium utama dan terlengkap di Indonesia. PT. Fajar Gelora Inti (Fagetti) yang dibangun oleh Ferdinand Gumanti, satu-satunya...

    Kerkhof Petjut, Saksi Bisu Perang Aceh

    Seorang pria dengan cetok di tangan tampak menyemen sebuah nisan. Ia merapikan bekas plesteran pada sudut-sudut dinding nisan yang sudah patah. Sebuah topi melindungi...

    Cara Mendapatkan Uang $300 dari Quora dengan Mudah

    Kalian tidak salah baca judul di atas! Kali ini saya akan membagikan kiat bagaimana cara mendapatkan uang $300 dari Quora dengan mudah. Namun, sebelumnya...

    Cara Mendapatkan Koin Libra Facebook Secara Gratis

    Dalam artikel ini, saya akan mengulas cara mendapatkan koin Libra Facebook secara gratis dan mudah. Kamu hanya perlu memiliki akun Facebook yang masih aktif. Seperti...

    Related articles