Korban Penembakan Bireuen Dievakuasi ke Jatim

0
315

Banda Aceh– Tiga korban penembakan orang tidak dikenal (OTK) di Desa Blang Cot Tunong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen dievakuasi ke kampung halamannya dari Bandara Blang Bintang, Aceh Besar ke Banyuwangi dan Jember, Jawa Timur.

Petugas medis dari Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Dr Fauziah Bireuen Sofyan di Bandara Blang Bintang kabupaten Aceh Besar, Selasa, menyebutkan ketiga korban penembakan pada 31 Desember 2011 yakni Daud, Suparno dan Sunyoto diberangkatkan dari Bireuen pada Selasa (3/1) pukul 05.00 WIB.

“Kami berangkat menuju ke Bandara Blang Bintang Aceh besar dengan menggunakan dua mobil ambulan tadi pukul 05.00 WIB dan tiba disini pukul 10.00 WIB,” kata Sofyan.

Menurutnya, Daud tertembak pada bagian kaki dan dada, Suparno terkena timah panas pada bagian dada semantara Sunyoto di bagian selangkangan dan kaki.

Tiga korban yang dievakuasi dengan menggunakan salah satu pesawat komersil dari bandara Sultan Iskandar Muda Kabupaten Aceh Besar menuju bandar udara Juanda Surabaya, Jawa Timur.

“Mungkin dari bandara Juanda, korban dievakuasi dengan jalan darat menuju Banyuwangi dan Jember,” katanya.

Selain itu dua pekerja galian kabel telkom lainnya yang mengalami luka akibat penembakan di lokasi yang sama yakni Abdul Wakit dan Hasan warga Jember masih menjalani perawatan intensif di RSU Zainal Abidin sejak senin (1/1).

Sementara lima korban luka tembak lainnya juga masih menjalani perawatan di RSUD Dr Fauziah Bireuen.[Antara]