Mahasiswa Bener Meriah Harapkan Netralitas KIP Setempat

0
112

Sp. Tiga Redelong-Juru Bicara Komite Mahasiswa Bener Meriah, Zulfan Ariga, Rabu (22/2) mengharapkan adanya netralitas dan keterbukaan dalam penetapan tahapan pelaksanaan pemilukada serta penetapan DPT pada Pemilukada Kabupaten Bener Meriah.

Hal ini dikatakannya, terkait adanya kasus penggelembungan suara 15.000 pemilih di kabupaten tersebut.

“KIP Bener Meriah terindikasi berpihak kepada salah satu kandidat untuk dimenangkan dalam pertarungan pemilukada Bupati/Wakil Bupati,” tudingnya, seperti yang dituliskan dalam siaran pers pada Aceh Corner.

Menurutnya, adanya penggelembungan jumlah pemilih tetap ini akan berdampak pada tidak berkualitasnya hasil Pemilukada di Bener Meriah dan rentan terhadap gugatan. Katanya lagi, hal tersebut ditakutkan akan menimbulkan kondlik sesame tim pendukung yang berujung pada terganggunya sistem pemerintahan di Bener Meriah nantinya.

Karenanya, Zulfan mengharapkan Panwaslu harus tegas dalam menyikapi pelanggaran-pelanggaran serius, baik yang dilakukan oleh kandidat maupun KIP Bener Meriah. Lebih lanjut, ia mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah  untuk membentuk Panitia Khusus, guna memastikan KIP netral  dalam melaksanakan tahapan Pemilukada, khususnya  dalam menetapkan DPT di Bener Meriah.

“Jika hal ini tidak di selesaikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, maka kami akan turun bersama masyarakat Bener Meriah untuk menduduki kantor KIP Kabupaten Bener Meriah,” ancamnya.[]