Editor dan Konverter Online – Mengedit Dokumen dengan Cepat dan Mudah

0
972
convert word to pdf

Meskipun berbagai format file semakin populer, MS Word masih tetap menjadi perangkat lunak penulisan yang paling populer. Jenis dokumen ini digunakan oleh organisasi, mahasiswa, penulis, dan banyak lagi. Software ini tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna dalam berbagai aspek. Namun, dengan manfaatnya, ada beberapa keterbatasan. Misalnya, dokumen Word mungkin tidak selalu cocok untuk dibagikan atau dikirim.

Alasan untuk Mengonversi Word ke PDF

Teknologi telah maju dengan kecepatan yang meningkat selama beberapa tahun terakhir. Konverter Word ke PDF adalah salah satu dari banyak penemuan yang memudahkan cara orang menjalankan tugas mereka. Namun, banyak orang masih tidak menyadari bagaimana konversi Word ke PDF dapat membantu mereka memperlancar operasi mereka. Anehnya, alat konverter Doc ke PDF masih belum dikenal banyak orang. Oleh karena itu, kami telah mengumpulkan alasan penting mengapa Anda perlu mengonversi Word ke PDF.

a. Dokumen PDF Tidak Dapat Diubah

Sangat penting untuk memastikan bahwa tidak ada perubahan tambahan atau selanjutnya yang dibuat pada file dalam banyak kasus. Bisa jadi karena alasan privasi atau hanya untuk memastikan keaslian tetap utuh. Padahal file Word dapat dengan mudah diubah dan disimpan sebagai versi baru. PDF adalah format file yang dapat digunakan dalam kasus berikut:
– Faktur
– Kontrak
– Makalah dan esai
– Hasil

Jenis file di atas sebagian besar berisi data sensitif, dan perubahannya dapat menimbulkan masalah. Karenanya, penting untuk mengonversi file Word yang dapat diedit ke PDF setelah Anda selesai mengerjakannya.

b. Dokumen PDF Menjaga Format Tetap Utuh

Di berbagai jenis platform, perangkat, dan sistem, PDF tidak akan pernah kehilangan formatnya. Sementara di sisi lain, Dokumen Word mungkin terlihat sangat berbeda di Apple Mac daripada apa yang Anda lihat di perangkat Windows. Selain itu, jika Anda tidak menginstal Microsoft Office di sistem Anda dan sebaliknya memiliki program dokumen yang berbeda seperti LibreOffice, file akan diformat dengan buruk.

PDF adalah jenis file universal yang tidak mengubah tampilannya apa pun sistem yang Anda gunakan. Saat Anda membuka PDF di tablet, ponsel, komputer, atau bahkan e-book, file tersebut akan selalu terlihat sama. Ini penting, terutama saat Anda harus mencetak dokumen tersebut.

c. PDF Ramah Seluler

Karena PDF tetap diformat, jenis file ini lebih mudah dilihat di perangkat seluler. Selain itu, Anda dapat dengan mudah membuka PDF di smartphone atau tablet. Anda dapat langsung menginstal aplikasi yang membuka dan mendukung file PDF dan bahkan tidak dikenakan biaya sepeser pun.

d. Lindungi File

Anda Anda dapat menyimpan Dokumen Word Anda sebagai ‘read-only,’ tetapi masih sangat mudah untuk menyalin teks dari file yang sama. Sebaliknya, PDF dapat dilindungi dengan kata sandi dan tidak dapat dibuka sampai Anda memasukkan kode keamanan yang benar. Anda dapat menambahkan perlindungan lebih lanjut dengan mengubah pengaturan.

e. PDF Bekerja Pada Semua Versi yang Dirilis

Sejak Microsoft merilis Microsoft Word, ia telah memperkenalkan berbagai versi. Dengan setiap rilis baru, Word diperbarui ke versi yang lebih baik. Meskipun berhasil menyediakan fitur yang lebih baik, data yang disimpan dalam format lama telah rusak. Versi lama tidak dibuka dengan benar di versi program yang lebih baru.

Adobe PDF diperbarui secara berkala, tetapi versi apa pun yang Anda gunakan, Anda masih dapat membuka file berusia 10 tahun dengan mudah tanpa merusak datanya. File tersebut akan terlihat persis sama seperti sebelumnya.

Alat Terbaik yang Mengonversi Word ke PDF

Online Alat konverter Word ke PDF hadir dalam banyak fitur. Alatnya sudah canggih, dan Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak lagi. Alat ini sepenuhnya berbasis web yang memungkinkan konversi cepat dan mudah. Berikut adalah beberapa alat yang menurut Anda layak digunakan.

1. PlagiarismDetector

PlagiarismDetector adalah alat pengubah Word ke PDF berbasis web yang aman yang menghapus file Anda setelah konversi selesai. Ini adalah alat online cepat yang tidak memerlukan persyaratan masuk sebelumnya dan convert word ke pdf secara instan secara gratis. Dokumen Word di konversi secara akurat dengan teks dan tata letak yang tepat dengan Plagiarismdetector.

2. Hipdf

Fitur luar biasa dari Hipdf menjadikannya pilihan utama kami. Anda dapat mengonversi Word ke PDF secara gratis hanya dengan beberapa klik. Alat ini tidak rumit dengan cara apa pun dan hanya mengharuskan Anda mengunggah file yang ingin Anda konversi. Halaman landing Hipdf memiliki dasbor dari semua layanan yang disediakannya. Situs web ini adalah penyedia solusi PDF lengkap, dan Anda akan menemukan banyak alat terkait PDF lainnya di sini.

3. Zamzar

Zamzar mendukung ratusan format file berbeda untuk konversi. Prosesnya sangat sederhana di Zamzar. Anda hanya perlu mengunggah file, klik ‘Konversi’, dan file yang telah dikonversi akan dikirim ke email Anda. Ini juga akan menghemat kerumitan menyimpan file yang dikonversi karena akan selalu tersedia di kotak masuk email Anda.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here