PA Yakin Tarmizi Akan Netral

0
124

Banda Aceh– Partai Aceh berkeyakinan Tarmizi Karim yang ditugaskan sebagai Penjabat Gubernur Aceh akan netral dalam menjalankan tugas-tugasnya termasuk menyiapkan proses pemilihan kepala daerah.

Jubir PA, Fachrul Razi

“Kami yakin dia akan netral dan bekerja sungguh-sungguh untuk mempersiapkan agenda Pilkada Aceh yang demokratis dan berkualitas,” kata juru bicara pusat Partai Aceh Fachrul di Banda Aceh, Rabu (8/2).

Ia menjelaskan, sosok Tarmizi adalah birokrat yang dedikasi dan independensinya tidak diragukan lagi.

“Dia adalah putra terbaik Aceh, yang memiliki profesionalisme dalam bekerja dan sudah pernah dibuktikannya pada saat menduduki jabatan di Kalimantan Timur beberapa tahun lalu,” ujarnya.

Ditanya apakah tidak ada kekhawatiran dari Partai Aceh mengingat Tarmizi Karim memiliki kedekatan dengan Partai Demokrat dan akan bekerja memenangkan kandidat tertentu, ia menegaskan tidak khawatir sama sekali.

“Insya Allah kami tidak khawatir dan menyakini bahwa dia tidak akan melakukan hal-hal yang mencederai semangat dan kepercayaan rakyat Aceh yang diembannya saat ini,” katanya.

Selain itu, Fachrul juga mengharapkan kehadiran Tarmizi Karim dapat membawa ketenangan dan kedamaian bagi Aceh, terutama menyambut dan mempersiapkan pesta demokrasi lima tahunan yang akan diselenggaran 9 April 2012.

“Kehadirannya diharapkan membawa angin perdamaian, ketenangan dan dapat berlaku adil,” ujarnya.

Ia menambahkan, Partai Aceh juga berharap Tarmizi Karim bertahan di Aceh agar dapat menyumbangkan kontribusi pemikiran, gagasan dan ide-ide untuk pembangunan Aceh yang lebih baik.

“Tentu kita juga menginginkan Tarmizi tidak hanya hadir ke Aceh sebagai penjabat gubernur. Usai masa jabatannya kami berharap dia tetap berada di Aceh untuk bersama-sama dengan komponen masyarakat Aceh lainnya membangun daerah ini,” katanya.[Ant]