Penjabat Gubernur Aceh Jadi Khatib Shalat Jumat

0
258

Banda Aceh– Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A Karim yang baru dilantik Mendagri Gamawan Fauzi pada Rabu (8/2) di Jakarta, dijadwalkan menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

“Rangkaian kepulangan ke Aceh setelah dilantik di Jakarta, Penjabat Gubernur menjadi khatib pada shalat jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Jumat (10/2),” kata Kabag Humas Pemerintah Aceh Usamah El-Madny di Banda Aceh, Kamis (9/2).

Kepulangan Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A Karim di Banda Aceh didampingi sejumlah tokoh Aceh di Jakarta, antara lain anggota DPR RI Nasir Jamil dan Marzuki Daud, Ketua Taman Iskandar Muda Teuku Safli Didoh, Adnan Ganto, dan Mayjen (Purn) Djali Yusuf.

Selanjutnya, Teuku M Nurlif, Said Umar Husein, Asyiek Ali, Sulaiman AB, Iskandar Ali, Mahdi Ali Hasymi, Ibrahim Pidie, dan Mardi Gaharu. Kemudian pada hari yang sama Penjabat Gubernur Aceh juga akan menghadiri sidang paripurna DPRA.

Penjabat Gubernur Aceh pada malam hari itu juga akan menghadiri kegiatan lepas sambut dengan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang masa jabatannya berakhir pada 8 Februari 2012.

Tarmizi A Karim ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur setelah masa jabatan gubernur/wakil gubernur Aceh definitif pasangan Irwandi Yusuf/Muhammad Nazar berakhir pada 8 Februari 2012.

Sementara itu, pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur/wakil gubernur dan 17 pasangan bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota di Aceh akan digelar pada 9 April 2012.

“Kita berharap semua pihak saling bergandengan tangan di bawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Tarmizi A Karim terutama untuk menyukseskan pilkada Aceh yang aman, jujur dan adil,” kata Usamah.[Ant]