Haul Sultan, Jamaah Mesjid Raya Baiturrahman Gelar Doa Bersama

237

Banda Aceh – Memperingati Haul Sultan Iskandar Muda ke-375, seribuan jamaah Shalat Jumat Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh menggelar doa bersama dipimpin Dr. Luqmanul Hakim yang juga imam shalat berjamaah tersebut.

Doa bersama ini ikut dihadiri Wakil Gubernur Aceh H. Muhammad Nazar, Ketua DPRA Hasbi Abdullah, Imam Besar Mesjid Raya Baiturrahmah, Prof Dr Tgk H Azman Ismail MA, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Prof. Dr. Syamsuddin Mahmud dan Brigjend. TNI. Purn. Bustari Mansur, Kepala Dinas Syariat islam dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Pantauan AcehCorner.Com, ribuan jamaah shalat Jumat tersebut larut dalam zikir dan doa. Mereka mengikutinya dengan khidmat.

Sebelumnya, peringatan mangkatnya Sultan Iskandar Muda juga digelar Komunitas Panteue yang dinakhodai Ampuh Devayan di sebuah café di Banda Aceh, Selasa (27/12) malam lalu.. Sejumlah seniman dan budayawan di Aceh. Nabhani membacakan risalah penobatan Iskandar Muda sebagai sultan Aceh yang ke-20. Iskandar Muda dideklarasikan sebagai raja pada 10 Februari 1607. Ia merupakan sultan ke-20 dari 40 raja yang memimpin Kerajaan Aceh Darussalam.[]