Perubahan Kebijakan Google AdSense: Semua Situs Baru Perlu Diverifikasi

0
135

ACEHPUNGO.COM – Google baru-baru ini mengumumkan membuat perubahan kebijakan google AdSense-nya yang mengharuskan setiap situs baru melakukan proses verifikasi untuk bisa menampilkan iklan.

Penayang (publishers) AdSense yang hendak menempatkan iklan di lebih dari satu situs, mereka harus menambahkan setiap situs individu ke dalam akun mereka.

Tak hanya itu, dalam perubahan kebijakan Google AdSense itu, setiap situs harus melalui proses verifikasi dua bagian.

Proses Verifikasi 2 Langkah Baru
Pada bagian pertama dari proses verifikasi, penerbit AdSense harus membuktikan bahwa mereka memiliki domain yang mereka inginkan untuk memasang iklan atau memiliki kemampuan untuk memodifikasi kontennya.

Bagian kedua dari proses ini melibatkan Google meninjau situs untuk memastikan situs tersebut mematuhi kebijakan Program AdSense-nya.

Setelah Google meninjau situs dan menyetujui untuk memublikasikan iklan AdSense, iklan akan ditandai sebagai “Siap.”

Namun, jika setelah Google meninjau situs dan tidak menyetujuinya, maka akan ditandai sebagai “Perlu perhatian.” Ini akan memberi peluang bagi pemilik situs untuk memperbaiki masalah yang mencegah situs mereka disetujui selama peninjauan pertama.

Dikutip dari laman searchengineland.com, Rabu (31/10/2018) sebagai bagian dari perubahan ini, tab “My Sites” akan diganti namanya menjadi “Sites” dan dipindahkan ke bagian atas menu sehingga lebih mudah ditemukan.

Menurut Google, sekalipun tab “My Sites” diganti namanya, sebagian besar pengguna AdSense tidak akan terpengaruh sama sekali dengan perubahan ini.

Mereka yang akhirnya terpengaruh kemungkinan besar akan diminta untuk membantu Google menemukan kode iklan yang benar ketika mereka menambahkan situs baru.

Dalam keterangannya, Google mengatakan perubahan kebijakan Google AdSense ini karena ingin meningkatkan kualitas program AdSense sehingga membuatnya lebih menarik bagi pengiklan.

Pada gilirannya, perubahan kebijakan Google AdSense ini pada akhirnya juga akan menguntungkan mereka yang menerbitkan iklan AdSense. Jadi, bagi Anda yang memiliki blog atau situs baru segera verifikasi agar bisa menerbitkan iklan AdSense dari Google. []

Image source: pixabay.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here