@Pidiekreatif Luncurkan Program Ngulik Bareng Rio

0
85

Tentang acara terbaru, Ngulik bareng Rio

Maka kami membuat pidie kreatif, bukan saya buat. Saya diajak oleh Teuku Iqbal Caesar, dia videographer terbaik Pidie,dan sudah diundang ke seluruh belahan Aceh, untuk membuat video wedding dan video sleep, eh video klip. Hasil videonya dipakai oleh disbudpar Pidie untuk promosi Pidie. Sesudah dia melanglang buana di negara antah berantah ini, maka dia menemukan ide bahwa membuat komunitas Pidie kreatif, di sinilah berkumpul para pemuda dan pemudi kreatif siapa yang mau berkumpul. Setelah dua kali rapat dan berkali-kali jarang. Maka munciullah bebepara kegiatan.

(source)

Kegiatan yang pertama yang sangat berbahagia dan sekaligus berbahaya adalah Ngulik Bareng Rio. Acara ini dimaksudkan untuk seperti talk show yang mengetengahkan dan mengesampingkan topic-topik yang hangat untuk diperbincangkan. Niatnya mengundang pemuda kreatif, para pemangku kekuasaan dan para para lain yang perlu untuk diundang kecuali parabola dan paralayang. Yang beruntung pertama diundang pada epidose pertama Ngulik Bareng Rio (NbR) ini adalah Teuku Syawal dan Alfajrin. Teuku Syawal memang se-suku sama Teuku Iqbal Caesar yang berperan sebagai ketua KNPI Pidie, sedangkan Alfajrin merupakan ketua panitia For Pidie.

KNPI adalah organisasi pemuda yang ada diseluruh kabupaten kota di Indonesia. Sedangkan For Pidie cuma ada di Pidie. Makanya di Pidie saja. Kalau di UIN namanya For Bemaf dan di Flashdisk, Format disk.

Tema acara kali ini di episode wardana adalah Gebyar Sumpah Pemuda. Karena pada akhir pecan ini akan digelar acara itu di Kota Sigli. Gebyar sumpah pemuda diawali dengan membersihkan sungai kota yang kotor dengan sampah. Supaya acara nanti selanjutnya yaitu lomba dayung perahu dilaksanakan di area bersih dan biar angle fotonya bagus, taka da warna warni dari plasting limbah tangga rumah di bantaran sungai.

Nbr mengundang For Pidie karena mereka yang menghandle acara, dan mereka katanya akan membuka pendaftaran sampai besok (25/0ktober/2018) untuk lomba dayung, sedangkan untuk parade pemuda, saya lupa tanya sampai kapan pedaftarannya. Tapi pendaftaran selalu datang diawal, karena yang datang diakhir adalah penyesalan.

Pidie kreatif juga akan menggelar beberapa acara seperti Pelatihan Menulis, Video Kuliner Pidie, Inspiratif People dan acara bergengsi lainnya di kota kita tercinta ini. Ada beberapa pemudah dan pemudih yang tergabung ke Pidie Kreatif yang berasal dari berbagai daerah di kabupaten Pidie.  Di rapat perdana ada banyak penulis dan juga penjahit.

Sistem Pidie Kreatif membuat acara adalah dengan mengisi form kegiatan, ada apa tujuanya dan apa manfaatnya untuk masyakarat Pidie, jadi acaranya rencana tak asal jadi, dan takada faedah ya tak jadi diluluskan acaranya.

Semoga kehadiran Pidie kreatif menjadi khazanah terbaru  komunitas di Sigli, sebagai wadah pemersatu pemuda di Pidie.

Dari Ujoeng Trieng Leumiek, Riazul Iqbal Melaporkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here