Ratusan Siswa SLTA Langsa Tolak Valentine Day

    0
    256

    Langsa-Seratusan siswa SLTA yang terhimpun di bawah payung Pelajar Islam Indonesia ( PII ) dan OSIS Kota Langsa, melakukan aksi long march guna menentang perayaan hari valentine di Aceh.

    Dalam aksi tersebut, mereka meneriakkan yel-yel anti Valentine Day dan membagi-bagikan brosur, berisikan hadist Rasullullah SAW dan Firman Allah SWT, Senin (13/2), di sepanjang jalan protokol, Lapangan Merdeka, seputaran pendopo Bupati Aceh Timur dan berakhir di depan SMA Negeri 3 Langsa.

    Brosur yang dibagi-bagikan pada pengguna jalan tersebut berisi tentang valentine bukanlah budaya Islam dan hanya akan menjadi pemicu kesesatan umat.

    “Sesungguhnya pesta pora dan hura-hura itu adalah pekerjaan syaitan dan sangat mungkar kepada Allah, oleh karena itu Islam sangat melarang kepercayaan yang mendorong kepada Taqlid,” teriak mereka.

    Anti Valentine yang berlangsung di bawah pengamanan pihak Polres Langsa tersebut, juga meminta agar umat Islam jangan larut dengan gemerlapnya Valentine Day yang sudah jelas akan menyesatkan kaum muslim.[]