BMP Siap Menangkan Pasangan Zaini-Muzakkir

0
74

Banda Aceh– Barisan Mahasiswa Pemenangan (BMP) menyatakan, siap memenangkan pasangan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh pada Pilkada 9 April 2012.

Pernyataan tersebut disampaikan puluhan aktivis BMP Kota Banda Aceh dalam deklarasinya di Tugu Taman Sri Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh, Selasa (7/2).

Sudirman, koordinator deklarasi, dalam pernyataan sikap BMP mengatakan, pihaknya siap memenangkan pasangan itu karena visi dan misinya yang prorakyat.

“Program pasangan ini bertekad menyejahterakan rakyat, seperti kesehatan dan pendidikan gratis yang berkualitas bagi rakyat Aceh,” ungkap dia.

Ia menegaskan, pasangan dicalonkan Partai Aceh merupakan sosok pemimpin yang layak dan pantas menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2012-2017.

Selain itu, kata dia, pasangan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf juga antitambang yang selama ini tidak memihak bagi kesejahteraan rakyat. Bagi pasangan ini, hasil tambang harus dikelola sendiri, bukan dijual kepada pihak lain seperti yang terjadi sekarang.

“Yang penting bagi kami adalah pasangan ini berkomitmen menjaga dan merawat perdamaian di Aceh berdasarkan nota kesepakatan damai MoU Helsinki dan UUPA,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, BMP Kota Banda Aceh siap bekerja untuk memenangkan pasangan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh.

Kecuali itu, sebut dia, aktivis BMP Kota Banda Aceh siap menjadi saksi bagi pasangan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf pada pilkada yang digelar 9 April 2012.

“Kami juga siap mengawal pelaksanaan pemungutan suara pilkada 9 April mendatang serta berkomitmen menjaga perdamaian yang sudah berlangsung di Bumi Serambi Mekkah ini,” pungkas Sudirman.[Ant]