Rutan Idi Rusuh, Dua Tahanan Kena Tembak

165
Aceh Pungo

Idi-Dua tahanan terkena timah panas dalam kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Idi, Aceh Timur, Senin (13/2) sekira pukul 12.30 WIB. Korban yang terkena tembakan petugas, masing-masing di bagian tangan dan leher ini kini telah dievakuasi ke RSUD Idi Rayeuk guna mendapatkan pertolongan medis.

Amatan wartawan di lokasi kejadian, kerusuhan yang terjadi di Rutan Idi juga mengakibatkan sejumlah ruang kantor rutan, satu ruang kamar tahanan, pos penjagaan dan kantin rutan dirusak serta dibakar oleh para tahanan.

Suasana dalam rutan Idi tadi benar- benar mencekam. Aparat keamanan dari kepolisian dan dibantu Brimob, tumpah ruah di depan rutan dengan bersenjata lengkap untuk mengamankan lokasi.

Dua unit mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan ke rutan Idi guna memadamkan api. Sementara ratusan warga yang mengetahui insiden berdarah itu, terus mendatangi rutan. Sampai berita ini dikirimkan, belum diketahui penyebab kerusuhan yang mengakibatkan Rutan di bakar dan dua tahanan tersebut ditembak petugas.[]