STAIN Cot Kala Lepas 425 Wisudawan Baru

0
312

Langsa – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa, Sabtu (10/12)  mewisuda 425  mahasiswa angkatan XI tahun akademik 2011/2012 di aula kampus setempat. Ketua pelaksana wisuda yang juga Pembantu Ketua Bidang Akademik STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Drs Basri Ibrahim MA dalam laporannya mengatakan, untuk angkatan XI STAIN Zawiyah Cot Kala mewisuda sedikitnya 425 sarjana Strata 1 (S1) dari tujuh  prodi yang ada di kampus itu.

Tujuh  prodi tersebut,  yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 286 mahasiswa, prodi Bahasa Arab (PBA) sebanyak 36 mahasiswa, prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 33 mahasiswa dan prodi Muamalah (MU) sebanyak 37 mahasiswa, prodi Bahasa Inggris (PBI) sebanyak 8 mahasiswa, prodi Pendidikan Matematika (PMA) sebanyak 21 orang, prodi Ahwalus Syakhshiyah (AS) sebanyak 4 mahasiswa.

Dijelaskannya, sampai tahun ajaran 2010/2011 tersebut kampus STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa telah berhasil menelurkan tenaga sarjana siap pakai sebanyak 4.611 orang dari berbagai jurusan.

“Bahkan kini ribuan lulusan sarjana STAIN tersebut telah bekerja diberbagai instansi pemerintahan di Indonesia baik di Aceh maupun luar Aceh,” katanya.

Meskipun lulusan yang diwisudakategori kelulusan menggembirakan,  tetapi dari segi kualitas masih memerlukan pembinaan-pembinaan dari berbagai komponen masyarakat. Hal ini agar lulusan ini mampu melahirkan keterampilan dan profesional di bidangnya dalam rangka menghadapi dunia global sekarang ini.[]