Tarmizi : Tindakan Dzalim Rebut Hak Pilih Rakyat!

0
102

Lhokseumawe-Penjabat Gubernur Aceh, Tarmizi A. Karim, meminta agar seluruh calon kepala daerah yang ikut dalam Pemilukada Aceh 2012 agar tidak merebut hak pilih rakyat, karena itu merupakan perbuatan dzalim. Ini dikatakan Pj Gub dalam acara konsolidasi kepala daerah lima kabupaten kota yang diadakan di Meuligoe Bupati Aceh Utara, Selasa (6/3) tadi.

Tarmizi juga meminta kepada semua pihak di Aceh, termasuk kandidat dan Timses agar tidak mengganggu hak rakyat dalam Pemilukada Aceh yang akan dilaksanakan pada 9 April 2012 nanti.

“Berikan seratus persen hak rakyat. Hak rakyat untuk memilih sesuai hati nuraninya tidak boleh dirampas, ditekan, apalagi diintimidasi,” pinta Tarmizi.

Tarmizi yakin, melihat profill para kandidat kepala daerah yang ada, tidak akan ada satupun yang tega berbuat zalim.

Menurut Tarmizi ini penting untuk digarisbawahi karena calon yang akan menang dalam pemilukada nanti adalah kandidat yang mampu mendamaikan hati rakyat.

Pertemuan silaturrahmi dan sosilisasi Pemilukada Damai ini dihadiri oleh lebih kurang 500 orang yang terdiri KIP Aceh, Panwaslu Aceh, Danrem Lilawangsa, anggota Forum Komunikasi Kab Kota, para ulama, dan berbagai elemen strategis masyarakat lainnya.

Sementara Kabag Humas Pemerintah Aceh, Usamah El Madny mengatakan pertemuan serupa dengan Bupati walikota lainnya di Aceh, dengan agenda yang sama akan dijadwalkan segera.

“Karena keterbatasan waktu Pj Gubernur, pertemuan dengan para bupati walikota lainnya juga akan kami formatkan dalam beberapa cluster seperti hari ini.  Kabupaten kota terdekat akan diundang ke suatu lokasi, sehingga dapat mempersingkat waktu dan memperpendek jarak,” ujarnya.[]