Taufik Tewas Tenggelam

0
396

Langsa-Taufik Gunawan (15), seorang siswa kelas III SMPN 1 Peureulak, Aceh Timur, warga Desa Keude, Kecamatan Pereulak Kota, Aceh Timur, Kamis (5/1) sekira pukul 16.30 WIB, dilaporkan tewas saat berenang di kolam renang Virta Tirta Raya, Jalan TM Bahrum, Kota Langsa.

Menurut informasi yang diperoleh Aceh Corner. Com, korban datang bersama puluhan temannya ke kolam renang tersebut setelah melakukan pertandingan bola kaki persahabatan dengan SMPN Sungai Raya, Aceh Timur. Sekitar pukul 13.00 WIB, mereka selanjutnya pergi ke kolam renang Virta Tirta Raya dengan mobil ADT Jumbo.

Sampai di sana Taufik dan temannya langsung berenang. Kemudian,  setelah berapa jam berenang di sana dengan dipandu oleh guru olah raga mereka. Akhirnya sekitar pukul 16.30 WIB sore, rombongan siswa SMPN Peureulak ini pun memutuskan untuk pulang kembali ke Aceh Timur. Namun, saat absensi dilakukan di dalam mobil  hanya  ada sekitar 49 siswa.

Untuk memastikan dimana keberadaan korban Taufik Gunawan, seluruh temannya rermasuk guru pembimbingnya turun dari mobilnya dan kembali masuk ke dalam areal kolam renang Virta Tirta Raya.. Beberapa menit dilakukan pencarian di sekitar kolam renang, di mana siswa ini berenang pada lokasi orang dewasa dengan ukuran kedalaman 3,8 meter. Tiba-tiba, Taufik ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Jasad Taufik kemudian dievakuasi ke atas. Korban diperkirakan sebelum ditemukan,  telah meninggal sekitar 15 menit. Untuk sementara ini korban tewas diduga karena kelelahan dan tak sanggup berenang hingga tenggelam di kolam renang untuk ukuran orang dewasa ini. Sejumlah anggota Polres Langsa, yang mengetahui insiden ini langsung turun ke lokasi, guna melakukan indentifikasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selanjutnya sekitar pukul 17.30 WIB mayat korban dengan menggunakan ambulance di bawa ke RSUD Langsa, guna dilakukan visum. Sore tadi korban Fauzi Gunawan, langsung dijemput keluarganya untuk dibawa pulang ke rumah duka di Peureulak Kota.[]