Wow…Inilah Kelebihan iPad 3

0
167

Washington – Anda mungkin baru saja membuka iPad 2 baru Anda atau masih berangan-angan untuk membelinya. Jangan berkecil hati kalau iPad 3 akan hadir tidak lama lagi. Rumor akan diluncurkannya komputer tablet itu pada awal-awal tahun 2012 ini semakin gencar diberitakan.

Prediksi iPad 3 (net)

Sejak diperkenalkan oleh Apple pertama sekali pada Januari 2010 lalu, konsep komputer tablet yang bernama iPad menarik minat sebagian besar masyarakat di seluruh dunia. Orang-orang masih memprediksi kapan perusahaan Amerika tersebut akan meluncurkan seri terbaru iPad.

Sebagian pengamat menduga, tanggal 26-28 Januari akan dipilih Apple sebagai tanggal keramat peluncuran iPad 3 di Amerika dan Eropa, mengingat pada tanggal tersebut acara MacWorld/iWorld yang merupakan acara terbesar pecinta produk-produk Apple dijadwalkan akan digelar.

Tapi sebagian pakar teknologi dunia lainnya tidak sependapat. Mereka percaya bahwa seri ketiga dari tablet komputer yang telah ditunggu oleh sebagian besar pecinta produk Apple akan diluncurkan pada 24 Februari mendatang bertepatan dengan hari kelahiran mendiang Steve Job, pendiri Apple. Sebagian lainnya meyakini bahwa bulan Maret lah yang akan dipilih oleh Aple, sama seperti ketika peluncuran iPad 2, tahun lalu.

Sambil menunggu peluncuran produk tersebut di Amerika,  Eropa dan sebagian negara Asia lainnya, dan tentu saja di negara kita, ada baiknya kita simak terlebih dahulu keunggulan iPad 3 dibanding pendahulunya iPad dan iPad2 seperti yang dikutip dari kantor berita cnn.

  1. Prosesor lebih cepat

Beberapa laporan menyebutkan bahwa edisi ketiga iPad ini akan memiliki prosesor baru yang lebih cepat. Prosesor baru ini akan menyebabkan proses browsing, game dan kegiatan lain menjadi lebih cepat. Menurut laporan kantor berita Reuters, Apple baru-baru ini mulai menggunakan pabriknya di Austin, Texas (AS) untuk memproduksi chip komputer. Para pakar menyebutkan bahwa pabrik yang dimiliki oleh Samsung tersebut, kemungkinan besar digunakan untuk membuat prosesor baru untuk iPad 3.

  1. Layar lebih tajam layar dan baterai lebih handal

Layar juga menjadi perhatian pihak Apple karena keinginan masyarakat pecinta iPad yang mengharapkan layar dengan resolusi tinggi. Layar merupakan komponen kunci dalam produk-produk Apple, sehingga ketajaman gambar seharusnya menjadi prioritas mereka. Kehandalan baterai disebut-sebut juga mendapat perhatian serius pada produk komputer tablet baru ini.

  1. Kontrol suara.

Penggemar produk-produk Apple selalu bertanya apakah pihak Apple juga akan menambahkan program Siri (asisten virtual pengontrol suara pada iPhone 4S) pada edisi terbaru produk iPad ini.

  1. Harga lebih murah

Harga yang lebih murah juga disebut-sebut menjadi keunggulan iPad 3. Hal ini dipengaruhi oleh keberhasilan salah satu pesaingnya, Kindle Fire buatan perusahaan Amazon yang lebih kecil dan sederhana dengan harga 300 Dolar Amerika (sekitar 2,7 juta rupiah) lebih murah dari seri iPad 2. Seperti diberitakan banyak majalah komputer, tidak ada komputer tablet yang mampu menyaingi kepopuleran iPad di Amerika Serikat hingga Amazon meluncurkan produk mereka di bulan Desember lalu. Perusahaan ini mengatakan telah menjual lebih dari 4 juta produk Kindle pada bulan Desember dan sebagian besar adalah jenis Kindle Fire. Ini menjadi tantangan buat Apple sebelum merilis seri terbaru dari produk iPad ini.

Apapun bentuk dan keunggulan iPad 3 nantinya, kita harapkan produk ini bisa diluncurkan di Indonesia tidak lama berselang setelah peluncurannya di Amerika, tidak seperti iPad 2 yang diluncurkan setelah beberapa bulan peluncuran utamanya di Amerika. (muh/cnn)