Yed Mamam Ditemukan Tewas di Sawah

0
66

Ranto Peureulak-Yed Mamam (44), warga Ranto, Aceh Timur, Minggu (12/2) sekira pukul 20.15 WIB, ditemukan tewas mengenaskan di areal persawahan di Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Yed Mamam diduga tewas setelah kesetrum kabel listrik yang dipasang oleh warga sebagai perangkap babi. Saat ditemukan jasad korban diperkiran sudah meninggal tiga hari yang lalu.

Nama Yed Mamam tidak asing lagi di telinga warga di pesisir timur Aceh Timur, lantaran pria yang memiliki keterbelakangan jiwa ini sering wara wiri di jalan dengan berjalan kaki dan sangat akrab dengan warga.

Apalagi tingkahnya tidak pernah menganggu warga sekitar. Yed Mamam selama ini tinggal di Desa Paya Unoe, kecamatan yang sama bersama dengan saudaranya. Sementara ibu Yed Mamam yang tinggal di Sungai Raya sudah meninggal.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Iwan Eka Putra, membenarkan adanya penemuan sesosok mayat di wilayah hukum Mapolsek Ranto Peureulak. Dari hasil visum media, korban tidak mengalami luka ataupun ciri-ciri pembunuhan. Namun kasus ini masih dalam lidikan Polri.

Menurutnya,  korban sehari-hari jarang pulang ke rumahnya dan memilih tidur dan makan di luar.

“Karena kebiasaan korban seperti itu, sehingga pihak keluarga tidak mencari saat menghilang. Tiba-tiba ditemukan jadi mayat dan korban kita duga meninggal sekitar beberapa hari yang lalu,” katanya.[]