Yuk, Ubah Tulisan jadi Teks Digital dengan Google Lens

0
400

Bayangkan Anda didapuk jadi notulen dalam suatu pertemuan atau rapat. Para pembicara memutuskan menulis catatan di papan tulis, dan Anda harus mencatatnya di komputer atau notebook.

Atau mereka memutuskan menggunakan slide presentasi, dan sebagai notulen, bahan presentasi itu harus Anda catat di komputer atau notebook menjadi teks digital. Anda harus bekerja lebih ekstra, bukan?

Anda harus berterima kasih kepada Google, karena ini semua akan menjadi hal di masa lalu.

Perusahaan mesin pencari itu memiliki aplikasi bernama Google Lens, yang memungkinkan Anda mengarahkan kamera ponsel Anda ke suatu objek, dan itu akan melakukan pencarian atau memberi Anda lebih banyak informasi tentang objek tersebut dengan menggunakan pengenalan gambar dan mesin pencarian Google. Itu juga dapat menerjemahkan bahasa secara real-time.

Fitur baru sedang ditambahkan ke aplikasi yang akan memungkinkan Anda untuk mengubah tulisan tangan menjadi teks digital.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengarahkan Google Lens ke arah teks tertulis, dan itu akan memberi Anda dua opsi baru: Menyalin teks atau mengirimnya ke komputer Anda.
Aplikasi Google Lens
Opsi pertama cukup jelas. Ini akan menyalin teks ke clipboard ponsel Anda dan memungkinkan Anda untuk menempelkannya ke catatan ponsel Anda atau di mana saja yang memungkinkan menempelkan teks.

Opsi kedua akan mengirim teks yang disalin ke papan klip komputer Anda dan Anda dapat menempelkannya di Google Documents, Spreadsheet, atau Slide.

Kedengarannya seperti fitur yang sangat bagus, tetapi ada beberapa kelemahannya. Pertama, Anda harus menggunakan browser web Google Chrome dan masuk dengan akun yang sama seperti pada ponsel Anda. Itu tidak akan bekerja dengan browser lain, bahkan jika Anda masuk dengan akun Google.

Kedua, Tulisan Anda tidak bisa seperti goresan ayam. Itu harus rapi dan mudah dikenali, atau akan mencoba mengasumsikan kata, yang salah sepanjang waktu.

Untuk sementara waktu, Google Lens dapat mengenali kata-kata dan melakukan pencarian Google pada trks. Jadi sudah saatnya memungkinkan Anda untuk menyalin teks dan menempelkannya di tempat lain dengan mudah dan nyaman.

Jika Anda ingin mencoba fitur ini, pastikan Google Chrome Anda diperbarui ke versi terbaru, dan Anda harus mengunduh atau memperbarui aplikasi Google Lens di Android atau aplikasi Google di iOS di mana Lens sudah terintegrasi.

MASHABLE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here