Rupanya, Tarmizi Karim Serius Maju dalam Pilkada Aceh 2017

1
30

ACEHPUNGO.COM – Mantan Bupati Aceh Utara periode 1997-2002, Tarmizi Karim, yang juga Pj Gubernur Kalimantan Selatan benar-benar serius maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2017 nanti.

Suami Inayati Sa’aduddin ini belakangan sangat rajin bergerilya ke berbagai daerah di Aceh. Malah, Pj Gubernur Aceh tahun 2012 itu cukup intens melakukan berbagai komunikasi politik dengan sejumlah partai politik, di antaranya dengan Partai Nasdem. Tak hanya itu, dalam Musda Partai Golkar Aceh awal Maret lalu, Dirjen Kemendagri itu terlihat sangat akrab dengan Ketua Golkar Aburizal Bakrie.

Keseriusan Tarmizi Karim juga terlihat dengan menggandeng mantan kombatan GAM, seperti Sofyan Dawood. Bahkan, beberapa mantan kombatan GAM juga secara tersirat menyatakan dukungan untuk mantan Pj Gubernur Kalimantan Timur tahun 2008 itu.

Screen Shot 2016-03-25 at 18.17.41Awalnya, kemunculan Tarmizi Karim hanya dipandang sebelah mata, dan (paling-paling) dianggap cuma mengincar posisi nomor dua. Tapi, ini bukan isapan jempol, saudara-saudara. Nama Tarmizi Karim masuk dalam radar sebagai calon wakil Gubernur yang disiapkan oleh Gubernur Incumbent yang sudah menyatakan kembali maju sebagai calon Gubernur. Belakangan, seiring menguatnya dukungan untuk Tarmizi, wacana itu mentah kembali.

Seorang pendukung Tarmizi Karim, Sayuti Muhammad Nur, mengonfirmasi kalau kandidat yang didukungnya itu benar-benar serius maju dalam Pilkada Aceh nanti.

“Meunyoe ka geu komen le guree Taufik Al Mubarak dan geu tosser bola manyang le pak sekjend Fakhrurradzie Gade nyan ka serius, tinggai semis bak ketua adi Adi Warsidi sagai haha,” tulisnya mengomentari pertanyaan dari pengelola media ini, meski secara berkelakar. []

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here