Alan Shearer Enggan Gantikan Capello

0
203

London – Alan Shearer mengatakan dirinya tidak harus ada dalam list pelatih Timnas Inggris saat Fabio Capello mundur pada musim panas mendatang.

Mantan striker Timnas Inggris yang belum bekerja meski sudah mengantongi lisensi pelatih, UEFA Pro, mengatakan, “Ada kandidat yang jauh lebih berpengalaman dari saya,” seperti dilansir The Sun, Selasa (4/10)

“Ketika Anda melihat apa yang sudah dilakukan oleh orang-orang berpengalaman seperti Harry Redknapp dan Roy Hodgson, maka menempatkan saya dalam barisan mereka sangat tidak benar,” kata bintang Newcastle ini.

Beberapa pemain top dunia seperti Jurgen Klinsmann dan Marco van Basten pernah memimpin tim nasional mereka.

Tapi Shearer—yang memenangkan 63 caps dan mencetak 30 gol untuk The Three Lions—lebih mendukung pelatih Tottenham Hospurs, Redknap, mengambil alih tugas Capello.

Shearer mengatakan, “Saya akan senang melakukannya satu hari tetapi sekarang akan sulit.”

“Saya pikir jika Anda bertanya kepada seorang Inggris berpengalaman seperti orang-orang yang saya sebutkan, saya yakin mereka akan mematahkan tangan Anda.

Menurut Shaerer, Harry akan menjadi besar karena menganggap manajemen manusia sangat penting pada klub sepakbola. “Tapi di Inggris jadi sulit karena Anda hanya mendapatkann pemain selama seminggu, atau lima minggu di sebuah turnamen,” katanya

Pengalaman manajerial Shearer hanya delapan minggu sebagai caretaker di Newcastle—dan mereka terdegradasi dari Liga Premier.

Mantan striker yang sekarang bekerja sebagai komentator TV mengaku tertarik menjadi manajer.

“Hal ini lebih dan lebih sulit untuk menjadi seorang manajer, tetapi ada sesuatu dalam darah Anda yang memacu adrenalin Anda,” ujarnya.

“Jika apa yang terjadi di Newcastle membuat saya ingin berbuat lebih dari itu,” pungkasnya. [the sun]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here