Alumni Dakwah Susun Strategi Penguatan Almamater

0
298

Banda Aceh – Penguatan almamater menjadi target utama alumni dalam memajukan Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Hal ini disampaikan Drs. Baharuddin AR, salah seorang dari inisiator pembentukan Forum alumni Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry Banda Aceh pada rapat pedana (18/01) di banda Aceh.

logo alumni dakwah | nat riwat

Pada pertemuan itu terbentuk struktur panitia yang akan mempersiapkan segala kebutuhan dalam melaksanakan musyawah besar yang diberi nama “Duek Pakat Rayeuk” seluruh alumni Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry.

Sabirin, M. Si, selaku Koordinator terpilih mengatakan, tujuan utama membentuk Forum Alumni Fakultas Dakwah ini adalah sebagai tanggung jawab moral dan ikatan emosional alumni terhadap almamaternya.

“ Kesuksesasn mereka berarti kesuksesan almamater, dan kegagalan mereka juga ikut berimbas kepada almamater. Maka dalam kontek pengembangan kedepan dengan segala beban akademik dan sosial diperlukan masukan-masukan konstruktif dari semua pihak”. Tambah Sabirin.

Dia juga menghimbau kepada seluruh alumni Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry agar ikut berperan aktif dalam menyukseskan pembentukan forum mulia ini yang permanen sebagai tempat berkumpul seluruh alumni.

“Forum ini akan lahir, namun namanya akan ditetapkan nanti disaat semua alumni telah terkupul diforum yang resmi, serta akan melahirkan rekomendasi-rekomendasi terkait problematika dakwah sekarang dan dimasa yang akan datang.” pangkasnya.[]