Arsenal akan pinjam Thierry Henry

0
192

London-Arsenal menawarkan kontrak untuk meminjam mantan striker klub London itu, Thierry Henry, selama dua bulan, menurut harian Daily Mail.

Selama bermain di Arsenal, Thierry Henry mencetak 226 gol dalam kurun waktu 1999-2007.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mempertimbangkan kemungkinan Henry kembali ke klub lamanya itu untuk meningkatkan peluang Arsenal tetap berada di empat tempat teratas klasemen liga Inggris.

Gervinho dan Marouane Chamakh akan bergabung dengan tim nasional negara masing-masing dalam Piala Afrika bulan Januari depan, dan Wenger merasa kapten Robin van Persie perlu bantuan untuk mencetak gol.

Wenger memutuskan untuk menawarkan kontrak dua bulan pinjaman setelah Henry yang berusia 34 tahun kembali dari liburan pekan ini, kata harian terbitan London ini.

Henry saat ini bermain untuk New York Red Bulls dan berlatih di Arsenal selama musim libur sepak bola di Amerika. Henry baru kembali ke klubnya pada bulan Maret.

Tampil di liga dan Piala FA

Bila ia menerima tawaran Arsenal, Henry dapat tampil di tujuh pertandingan liga dan juga laga Piala FA dan leg pertama pertandingan Liga Champions melawan AC Milan.

Arsenal akan menghadapi Manchester United dan Tottenham pada bulan Januari.

Awal Desember ini, Henry sempat menangis karena terharu saat patungnya diresmikan di stadion Emirates, sebagian rangkaian peringatan ulang tahun ke-125.

Mantan kapten Arsenal ini mencetak 226 gol dan menang dan meraih dua kali juara liga antara 1999-2007.

Kembalinya Henry akan disambut pendukung Arsenal setelah kehilangan Cesc Fabregas, Gael Clichy dan Samir Nasri.

Pemain lain Alex Song dan Per Mertesacker juga termasuk yang menantikan kedatangan Henry.

“Ia adalah peluang besar buat kami,” kata Mertesacker setelah pertandingan Selasa (27/12) lalu melawan Wolves yang berakhir seri 1-1.[bbc]