Banda Aceh Juara Umum Daerah Berprestasi

0
54

Banda Aceh – Kota Banda Aceh ditetapkan sebagai juara umum daerah yang berprestasi dibidang pendidikan di provinsi Aceh. “Kota Banda Aceh mengalahkan 22 kabupaten/kota lainnya sehingga telah terpilih sebagai juara umum daerah yang berprestasi dibidang pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Bakhtiar, Selasa (18/10).

Penyerahan piala bergilir dan piagam penghargaan sebagai daerah berprestasi dibidang pendidikan dilakukan Sekda Provinsi T Setia Budi yang diterima Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin.

Penyerahan itu pada acara malam silahturahmi Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-52 di gedung Anjong Mon Mata, Senin (17/10).

Bakhtiar mengatakan untuk terpilih sebagai daerah yang berprestasi dibidang pendidikan terdapat tujuh aspek penilaian diantaranya akses, mutu, tata kelola dan pelayanan publik, pelaksanaan pendidikan islami, besarnya anggaran dibidang pendidikan dan inisiatif lainnya.

“Selain itu prestasi-prestasi pelajar dan tenaga pengajar di tingkat nasional dan internasional juga menjadi penilaian untuk ditetapkan sebagai daerah yang berprestasi dibidang pendidikan,” katanya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Pendidikan juga menyerahkan penghargaan kepada puluhan pelajar dari berbagai kabupaten/kota dan dua guru berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Penghargaan yang diserahkan Sekda T Setia Budi itu juga diberikan kepada puluhan guru yang mengabdi di daerah terpencil di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Bakhtiar juga mengatakan dalam rangka memeriahkan Hardikda ke-52, Dinas pendidikan Provinsi Aceh juga menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya perlombaan cabang olah raga dan seminar majelis pendidikan dan akreditasi sekolah.

Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin mengatakan dengan terpilihnya Kota Banda Aceh sebagai juara umum daerah yang berprestasi dibidang pendidikan diharapkan dapat memacu semangat pelajar dan tenaga pendidik di daerah itu untuk terus meningkatkan prestasinya.

“Kami bersama seluruh komponen masyarakat Kota Banda Aceh yang peduli terhadap pendidikan akan terus berupaya meningkat akses, mutu dan tata kelola pendidikan yang baik,” kata Mawardy Nurdin. [Antara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here