BEM FKIP Galang Dana Untuk Musibah Tangse

0
134

Banda Aceh-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unsyiah, lakukan pengumpulan dana untuk disalurkan pada korban banjir bandang Tangse, Selasa (29/2). Aksi solidaritas mahasiswa ini difokuskan di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh yang dimulai jam 08.00 dan berakhir pada pukul 23.00 WIB.

“Jumlah sumbangan yang sudah terkumpul hingga saat ini sekitar dua juta lebih dan jumlah itu belum kami data semuanya,” ungkap Ketua BEM FKIP, Sopian.

Selain menerima sumbangan berupa uang tunai, BEM FKIP juga telah mengumpulkan beberapa pakaian bekas pakai, Al-Quran dan buku pelajaran,  yang nantinya mereka bagikan pada hari Minggu (4/2) mendatang.

“Hingga saat ini sudah terkumpul 4 kotak pakaian bekas dan beberapa buku sumbangan dari mahasiswa FKIP.”

Aksi solidaritas ini tidak hanya dilakukan di jalanan namun juga dianjurkan pada setiap jurusan yang bernaung di bawah paying FKIP, agar mengutip sumbangan di jurusannya masing -masing.

Selain mahasiswa FKIP ada beberapa lembaga lainnya yang ikut menggalang dana bantuan untuk korban banjir bandang Tangse, seperti BEM IAIN Ar raniry, Komunitas Byker, dan March.[Rahmat Nutihar]