Bintang Bulan Berkibar di Aceh Timur

0
211

Idi– Sejumlah bendera berlambang bintang bulan kembali berkibar di sejumlah titik di Aceh Timur bertepatan dengan peringatan milad GAM ke-35, Rabu (4/12/). Polisi dikabarkan sudah menurunkan dan menyita semua bendera yang menjadi atribut perjuangan GAM tersebut. Kini, bendera itu telah diamankan di Mapolres Aceh Timur.

Hingga kini dilaporkan, belum diketahui identitas pelaku pengibaran bendera tersebut. Informasi yang diperoleh The Aceh Corner, bendera tersebut dinaikkan di sejumlah titik berbeda. Pengibaran dilakukan di kawasan Idi. Namun, tidak informasi secara pasti di mana bendera itu digantung. Bendera diantaranya berkibar 2 lembar di Buket Pala, 2 lembar di Desa Gureb, 12 lembar di Dama Pulo, 1 lembar di Bantayan Timur, 2 lembar di Desa Meunasah Puuk, 4 lembar di Desa Teupin Bate, dan 1 lembar di Gampong Jalan.

Wakapolres Aceh Timur, Kompol Doni Wahyudi kepada wartawan membenarkan aksi pengibaran bendera tersebut. Dia juga mengaku bendera itu sudah diturunkan oleh aparat kepolisian setempat. Meski demikian, peringaran milad GAM ke-35 yang dipusatkan di makam dr Zubir Mahmud dan Ishak Daud berjalan dengan khidmat dan aman.[]