Dua Nama Bersaing Perebutkan Kursi Dekan Ushuluddin

0
106

Banda Aceh – Fakultas Ushuluddin IAIN Ar Raniry akan menggelar pemilihan Dekan periode 2012-2016 di Asrama Haji, Banda Aceh, Selasa (20/3). Hingga pendaftaran kandidat ditutup, hanya ada dua nama yang bersaing memperebutkan pucuk pimpinan di Fakultas tertua ke-3 dalam sejarah IAIN.

Ketua Panitia Pemilihan Dekan, Drs H Husein Wahab, MA, usai rapat kesiapan panitia menjelaskan, kedua nama yang sudah mendaftar yaitu DR. H. Syamsul Rijal. M.Ag (Dekan Sekarang) dan DR. Lukmanul Hakim, M.Ag.

“Pemilihan akan digelar secara tertutup dan diikuti oleh 11 anggota Senat Fakultas. Para Senat ini yang akan menentukan siapa Dekan Ushuluddin selanjutnya,” ujar Husein Wahab, Minggu (18/3).

Husein menjelaskan, mekanisme pemilihan berlangsung dua tahap. Tahap pertama para kandidat melakukan pemaparan visi dan misi, dan tahap kedua dilakukan pemilihan yang diikuti 11 anggota senat secara tertutup.

“Setiap anggota Senat memiliki satu suara, tidak bisa diwakili oleh siapapun, karena ini menyangkut masa depan Fakultas. Mudah-mudahan para calon pemilih dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Alumni Fakultas Ushuluddin, Irama Bukit Putra, mengatakan, dirinya merasa optimis pemilihan dekan Fakultas berjalan lancar dan memilih pemimpin yang bisa membawa kemajuan.

“Para senator Ushuluddin pasti akan berpikir untuk mengedepankan keushuluddinnya, bukan mementingkan kelompok tersendiri,” harapnya. []