FA: Capello Mundur dari Timnas Inggris

0
112

London – Kabar sangat mengejutkan datang dari tim nasional Inggris. Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris mengumumkan pengunduran diri pelatih Fabio Capello, pada Rabu 8 Februari 2012 waktu setempat.

Fabio Capello ingin kesalahan Terry dibuktikan lewat pengadilan terlebih dulu.

“FA mengkonfirmasi bahwa hari ini, Fabio Capello mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Inggris,” demikian pernyataan resmi FA seperti dikutip dari situs FIFA, Kamis (9/2).

Keterangan tersebut menjelaskan bahwa keputusan Capello merupakan buntut dari pertemuan dengan Presiden FA David Bernstein, serta Sekjen Alex Horne, di Stadion Wembley, London.

“Diskusi ini fokus kepada keputusan dewan FA untuk mencabut ban kapten timnas Inggris dari John Terry, dan respons Fabio Capello pada wawancara di salah satu siaran di Italia. Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam ini, pengunduran diri Fabio diterima dan dia akan segera meninggalkan jabatan pelatih Inggris,” lanjut pernyataan tersebut.

Menurut Berstein, keputusan Capello adalah langkah tepat. Ia juga menghargai sikap profesional yang ditunjukkan pelatih asal Italia itu.

“Kami menerima pengunduran diri Fabio, dan sepakat bahwa ini adalah keputusan tepat. Kami berterima kasih kepada Fabio atas kinerjanya bersama timnas Inggris, dan semoga dia selalu sukses di masa mendatang,” kata Bernstein.

Seperti diketahui, FA telah mencopot ban kapten timnas dari Terry lantaran bek senior Chelsea itu tersandung kasus rasisme. Ia dituduh menghina bek Queens Park Rangers Anton Ferdinand, pada laga lanjutan Premier League Oktober 2011. Meski Terry belum dinyatakan bersalah dalam persidangan, FA sudah membulatkan keputusan memecatnya dari jabatan kapten timnas. [vivanews]