Inggris Raya Akan Gelar Partai Persahabatan

0

London – Inggris Raya berencana menandai kembalinya mereka dalam kancah sepak bola Olimpiade setelah absen selama 40 tahun, dengan mengadakan pertandingan persahabatan tim putra dan tim putri di tempat dan hari yang sama, Juli.

FA Inggris, yang mengorganisasi tim Olimpiade sebagai bagian dari British Olympic Association (BOA) menyebutkan kalau pertandingan tersebut kemungkinan akan diadakan di Villa Park, sebelum pertandingan Olimpiade diadakan pada akhir bulan itu.

Di bawah peraturan IOC (International Olympic Committe, pertandingan tersebut harus dimainkan di luar London, dan stadion yang digunakan tidak boleh dipakai untuk Olimpiade. Sehingga Old Trafford, Hampden Park, dan Stadion Millenium tidak bisa dipakai.

Tim pria Inggris Raya terakhir kali berkompetisi sebagai tim amatir pada kualifikasi Olimpiade 1972, namun mereka tak mampu mencapai final di Muenchen. Sementara tim putri akan berkompetisi untuk pertama kalinya.

Kedua pertandingan ini akan menjadi salah satu dari dua pertandingan persahabatan pra turnamen untuk kedua tim. Stuart Pearce akan menjadi pelatih tim putra, sedangkan tim putri akan diarsiteki Hope Powell.

Anggota tim Olimpiade masih menjadi masalah bagi FA Wales, FA Skotlandia, dan FA Irlandia Utara, yang enggan jika partisipasi para pemainnya akan membahayakan status independen mereka dalam FIFA.

Babak penyisihan olimpiade akan dimulai pada 25 Juli, dua hari setelah upacara pembukaan, dan berakhir pada 11 Agustus. [Antara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here