IPSA-LSAMA Bedah Buku Santri

0
54

Banda Aceh – Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) bekerja sama dengan Lembaga Study Agama dan Masyarakat (LSAMA) Aceh menyelenggarakan peluncuran dan bedah buku Catatan Seorang Santri Aceh(Esai-Esai Politik, Pendidikan dan Sosial Agama) karya Teuku Zulkhairi, mahasiswa Pascasarjana IAIN Ar Raniry di Haba Café, Lamprit, Minggu (16/10).

Syahrial selaku panitia mengatakan, untuk membedah buku karya mahasiswa berlatar santri ini, panitia mengundang Prof Dr M Hasbi Amiruddin, MA (Guru Besar IAIN Ar Raniy), Kamaruzzaman Bustamam-Ahmad (Antropolog) dan Ampuh Devayan (wartawan Serambi Indonesia).

Dalam buku yang dicetak Bandar Publishing tersebut, kata Syahrial, Teuku Zulkhairi banyak mengulas problematika masyarakat, mulai dari permasalahan politik, pendidikan, sosial, adat-istiadat hingga paradigma Islam kontemporer.

“Acara ini terbuka untuk umum. Selain itu kita juga mengundang para mahasiswa, akademisi, Teungku Dayah dan aktivis,” ujar Syahrial sembari menyebutkan untuk 20 orang pendatang utama, panitia menyediakan buku gratis. [Azier]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here