IRI Umumkan Juara Menulis Pada 20 Maret

0
115

Banda Aceh-Panitia Sayembara menulis karya populer untuk pelajar dan mahasiswa Independent Research Institute (IRI), ditutup Senin (20/2) lalu, dengan jumlah pendaftar 380 orang. Selanjutnya, panitia akan melakukan verivikasi data dan akan mengumumkan pemenangnya pada tanggal 20 Maret nanti.

“Jumlah peserta yang mengirim artikel hingga batas waktu berakhir adalah 380 orang,” ujar Ketua IRI Mulyadi Nurdin.

Saat ini, seluruh berkas peserta yang mengikuti sayembara ini sedang diverivikasi panitia sesuai syarat yang berlaku dan kemudian akan diberikan pada dewan juri guna mengkaji isi tulisan peserta.

“Pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 20 Maret 2012 via website IRI dengan alamat www.iri.or.id dan akan disebarluaskan ke media,” ujar Mulyadi Nurdin.

Direktur eksekutif IRI mengapresiasi semangat pelajar dan mahasiswa Aceh dalam mengikuti sayembara menulis tersebut.

“Kita mengapresiasi semangat remaja Aceh, kita harapkan ini menjadi langkah awal untuk mengembangkan budaya menulis di Aceh,” ujarnya.

Terkait penyerahan hadiah, ketua IRI mengatakan bahwa hal itu akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2012 sedangkan lokasinya akan diberitahukan kemudian.

“Penyerahan hadiah untuk pemenang sayembara akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2012, lokasinya sedang kita proses, nanti semua pemenang akan dihubungi oleh panitia via telephone dan infonya selalu kita update di website IRI,” pungkasnya.[]