Irwandi-Muhyan Santuni Anak Yatim di Kota Sabang

0
165

Sabang – Sekitar 577 anak yatim piatu dari seluruh kota Sabang, Kamis(15/03) siang mendapat santunan dari mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Santunan yang diberikan secara simbolis dalam acara maulid Akbar Seuramoe Irwandi-Muhyan tersebut digelar di depan Kantor Seuramoe irwandi-Muhyan di desa Cot Bak U, kecamatan Suka Jaya, Kota Sabang.

Ketua panitia pelaksana Sulaiman Daud mengatakan, acara Maulid Akbar tersebut dilaksanakan selain untuk memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus silaturahmi bersama seluruh masyarakat di Kota Sabang. Tak kurang 20 ribu undangan dipersiapkan untuk acara yang dikemas sekaligus makan siang bersama tersebut.

“Semoga acara ini dapat semakin mempererat silaturahmi antar masyarakat di Kota Sabang,” ujar Sulaiman.

Selain masyarakat Kota Sabang, turut hadir dalam undangan Wakapolres Sabang Kompol S. B Lubis dan beberapa staf di jajaran Pemerintah Kota Sabang.

Pantauan di lapangan, sejak dimulai pada pukul 11.00 WIB masyarakat yang hadir tumpah ruah menyatu dalam beberapa tenda yang dipersiapkan panitia. Tak kurang sepuluh ekor sapi disiapkan dalam acara tersebut.

Irwandi Yusuf yang datang khusus dalam acara ini mengatakan dirinya merasa sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah merelakan waktunya bersama saya hari ini,” ujar Irwandi yang turut didampingi pasangannya pada pemilihan gubernur Aceh 09 April 2012 mendatang, Muhyan Yunan.()